Senjata Impor Brimob Disoal, Ada Apa ya ?

Suriadi
Suriadi

Minggu, 01 Oktober 2017 14:53

Senjata Impor Brimob Disoal, Ada Apa ya ?
Menteri Politik Hukum dan Keamanan WIranti (INT) 

Trotoar.id, Makassar – Pembelian senjata Impor yang di peruntukkan bagi Satuan Korps Brigadir Mobil (Brimob) Polri, disoal oleh menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, bahkan persoalan tersebut kata dia akan segera menyelesaikan masalah tersebut.

Mantan Panglima TNI mengakui jika impor senjata buat pasukan Brimob, bersoal, olehnya itu dia akan melakukan koodinasi dengan sejumlah pihak, untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Memang ada masalah yang perlu kita selesaikan segera, dengan cara musyawarah, mufakat dan koordinasi. Tugas saya sebagai Menkopolhukam atas perintah Presiden adalah mengkoordinasikan semua lembaga di bawah saya untuk sama-sama kita selesaikan,” ujar Wiranto usai memperingati hari kesaktian pancasilan di Kompleks Museum Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (1/10/2017).

Meski mengatakan ada masalah dalam pembelian senjata buat Brimob, Wiranto belum ingin menyampaikan secara detail persoalan yang di maksudnya. Dirinya tidak ingin semua persoalan di internal pemerintah dapat dibawa ke ranah publik.

“Inikan masalah internal, jadi ada hal-hal yang tidak perlu menjadi kosumsi publik, jadi kami akan selesaikan dengan cepat perosalan internal ini,” Kata Wiranto.

“Berikan kesempatan kepada saya untuk sama-sama dengan Panglima TNI, Kapolri, BIN dan Pindad serta siapapun yang terlibat pengadaan senjata ini, menyelesaikan ini,” lanjut dia.

bahkan Wiranto berjanji akan menyampaikan ke publik perosalan yang di maksud jika semuanya telah selesai di diskusikan dan mencari jalan keluarnya.(INT)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...