PDIP Resmi Usung IA di Pilkada Bantaeng

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 11 November 2017 18:01

PDIP Resmi Usung IA di Pilkada Bantaeng

 

Trotoar.id, Makassar — Langkah Ilham Azikin membangun Kabupaten Bantaeng, lima tahun kedepan, mendapat restu dari partai Politik pendukung pemerintahan Jokowi-JK, kali ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menetapkan Ilham Azikin sebagai Calon Bupati Bantaeng yang diusung pada pilkada 2018 mendatang.

Hal ini ditegaskan oleh ketua Bapilu DPD PDIP Sulsel, Iqbal Arifin kepada awak media di kantir DPD PDIP Sulawesi selatan, Sabtu (11/11/2017).

“Untuk Bantaeng, Kita Sudah fainalkan, mengusung Ilham Azikin sebagai calon Bupati Bantaeng, dan dalam waktu dekat SK dukungan akam di serahkan kepada Ilham Azikin,”Kata Iqbal Arifin Ketua Bapilu DPD PDIP Sulael.

Menurutnya pertimbangan PDIP mengusung Ilham Azikin dipilkada Bantaeng, mengingat, Peluang putra Mantan Bupati Bantaeng tersebut cukup signifikan dalam mengawal dan memenangkan pilkada Bantaeng.

Sebab partai Banteng moncong putih tersebut telah mengantongi Survei yang mana hasil survei IA, cukup memuaskan sehingga DPP menetapkan putra Mantan Bupati Bantaeng di usung dipilkada Bantaeng.

“Ada beberapa indikator menjadi rujukan partai kami dalam menetapkan calon usungan, salah satunya survei, dan Survei IA terbaik, olehnya itu partai memutuskan mengusung IA dipilkada Bantaeng,”Ungkap Iqbal Arifin.

Sementara itu Juru bicara Ilham Azikin, Nurwahni mengaku bersyukur atas usungan PDIP kepada IA di pilkada Bantaeng, namun Nurwahni masih menyembunyikan selain PDIP dan gerindra partai yang mengusung IA di pilkada Bantaeng.

“Nanti kita sampaikan semua saat deklarasi, insya Allah semua akam kita umumkan termasuk calon wakil yang akan mendampingi IA dipilkada Bantaeng,”ungkap Nurwahni Juru Bicara IA.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik17 April 2024 21:09
Persiapan Menghadapi Pilkada 24 Kabupaten: Pertemuan Antara Ketua DPW PPP Sulsel dan Sekretaris DPW Nasdem Sulsel
foto baru-baru ini tersebar di salah satu grup WhatsApp Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan, H. Syaharuddin Alrif,...
Daerah17 April 2024 21:01
Bersama Kapolda Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Resmikan Revitalisasi Makam Arung Pallaka dan Karaeng Pattingalloang
Dalam upaya menghormati dan melestarikan warisan sejarah, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, telah merevitalisasi kompl...
Politik17 April 2024 20:55
Golkar Lutra Dukung Airlagga Kembali Jadi Ketua Umum Golkar
Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakhodai Partai Golkar. Di bawah tanga...
Politik17 April 2024 18:13
Gerindra Pertimbangkan Usung Rudal di Pilwalkot
Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), dan Rusdin Abdullah (Rudal) bertemu untuk mengka...