RSUD Syekh Yusuf Kedatangan Tim Akreditasi

Suriadi
Suriadi

Rabu, 13 Desember 2017 10:00

RSUD Syekh Yusuf  Kedatangan Tim Akreditasi

 

Trotoar.id, Sungguminasa — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa menerima kehadiran Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat di Sungguminasa Gowa, Rabu (13/12). Kehadiran tim pemeriksa akan melakukan survey akreditasi sebagai penilaian akan kualitas manajemen dan layanan rumah sakit.

Kehadiran tim diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di dampingi Ketua DPRD, Ansar Zaenal Bate, Ketua Komisi IV, Asriadi Arasy, Direktur RSUD Syekh Yusuf, Dr. Salahuddin, serta Para Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Bertindak sebagai ketua tim pemeriksa dr.Sugeng Ristanto, MARS bersama 2 anggotanya, dr. I Putu Satrya Wijaya, Sp.OG dan Tejo Trisno.

Sugeng Wijaya menjelaskan kehadiran timnya di RSUD
” Kehadiran kami untuk melihat dan memastikan apakah tim perawat dan medis RSUD Syekh Yusuf Kab Gowa ini sudah sesuai dengan standarnya atau belum. Faktor penilaian akeditasi meliputi tiga bidang yaitu manajemen, medis dan keperawatan,” jelas ketua tim.

Bupati Gowa ditempat yang sama menyambut hangat kehadiranTim Surveyor KARS Di RSUD Syekh Yusuf.

” Kami sangat senang tim KARS pusat hadir di RSUD Syekh Yusuf. Hasil dari tim berupa akreditasi merupakan pengakuan terhadap RSUD dari lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri,” ujarnya.

” Diharapkan dengan adanya penilaian sesuai standar menjadi evaluasi terhada mutu pelayanan dan keselamatan pasien. Sekaligus sebagai motivasi meningkatkan pelayanan yang lebih baik,” tambah bupati termuda di KTI.

Tim dari pusat ini akan mensurvey RSUD Syekh Yusuf Kab Gowa selama 3 (tiga) hari kedepan, yang dimulai pada hari Rabu (13/12) hingga Jum’at (15/12). (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...