Karena Pendidikan Gratis Doamu di Kagumi Warga Sereang

Suriadi
Suriadi

Jumat, 20 April 2018 00:34

Karena Pendidikan Gratis Doamu di Kagumi Warga Sereang
TROTOAR.ID, SINJAI — Warga di dua lokasi, desa Sereang dan Kelurahan Wala kecamatan Maritenggae menyambut baik rencana program pendidikan gratis yang akan dijalankan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando – Mahmud Yusuf (DOAMU), jika terpilih memimpin.

Hal itu diutarakan warga saat pasangan “Duo Insinyur” itu menyambangi kedua lokasi tersebut. Rabu (18/04/2018).

Di Sereang dan Wala calon Bupati, Dollah Mando memaparkan seputar program unggulan Beasiswa Pendidikan yang meliputi bantuan bagi mahasiswa berprestasi.

Tak sampai disitu saja, beasiswa pendidikan tersebut juga akan diberlakukan hingga ditingkat pelajar, SD, SMP, SMA sederajat. Itu mencakup program bantuan perlengkapan sekolah gratis mulai dari sepatu, seragam, topi, bahkan tas.

Menariknya, khusus ditingkat pelajar kata Insinyur pertanian itu bukan beasiswa akan ditingkatkan dengan prestasi peringkat rangking 1 hingga 10 guna memacu minat belajar anak.

“Kalau perlu siswa berprestasi ditingkatkan juga rankingnya sampai 1 sampai 10. Untuk besaran beasiswa yang diterima nanti kita membahas bersama anggota DPRD kita karena itu perlu, agar anak-anak kita lebih semangat lagi dalam belajar dan bisa membanggakan saat ikut perlombaan luar kabupaten,” jelas Dollah Mando.

Mendengar pemaparan tersebut warga tampak semakin yakin Program Pendidikan gratis DOAMU memang pro rakyat, disamping akan memacu daya belajar siswa juga meringankan beban orang tua siswa.

“Bukan cuma saya yang dengar. Anak-anak di rumah semarak mendengarnya dan gembira juga dengar,” kata Muslimin warga Sereang.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...