Nasib Istri AIH di Putuskan Malam Ini Oleh Panwas

Suriadi
Suriadi

Rabu, 16 Mei 2018 19:47

Diduga Istri Calon Bupati Pinrang Andi Sri yang Membagikan Sejumlah Uang Kepada Masyarakat
Diduga Istri Calon Bupati Pinrang Andi Sri yang Membagikan Sejumlah Uang Kepada Masyarakat
TROTOAR.ID, PINRANG — Setelah melakukan proseskKlarifikasi dan pemeriksaana terhadap sejumlah pihak baik saksi ataupun pelapor, dalam kasus dugaan money politik yang diduga dilakukan Andi Sri Widiawati IStri dari Calon Bupati Pinrnag Andi Iwan Hamis 9AIH), malam ini tepatnya Pukulk 21.00 Wita Panwaslu Kabupaten Pinrang akan menetapkan hasil dari pemeriksaan dugaan money politik yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bahkan dalam proses klarifikasi atau pemeriksaan yang bersangkutan atau terlapor Andi Sri Widiawati selama dua kali pemanggilan tidak sempat hadir atau “Mangkir” dari panggilan Panwaslu Kabupaten Pinrang.

Berdasarkan aturan ketika yang terlapor sebagai Objek pelaporan, tidak bisa hadir memberikankKlarifikasi pemeriksaan, maka laporan yang masuk ke Panwas akan ditingkat statusnya, namun sebelumnya hal itu diambil Panwaslu bterlebih dahulu akan melakukan rapat pleno bersama tim Gakkumdu.

Ketua Panwaslu Kabupaten Pinrang Ruslan mengungkapkan, dari pemanggilan selama dua kali berturut-turut, yang bersangkutan belum bisa hadir, sehingga statusnya akan kita bahas dalam rapat Pleno Panwaslu yang malam ini, yang rencana akan di gelar bersama tim Gakkumdu yang berasal dari Utusan kepolisian dan Kejaksaan.

“Rencana malam ini setelah Salat taraweh Pertama kita akan lakukan pleno hasil pemeriksaan kasus dugaan money politik yang diduga dilakukan oleh istri dari salah satu calon Bupati Pinrang,” Ungkap Ruslan via telepon selulernya.

Namun Ruslan belum ingin menyampaikan hasil dari rapat yang telah dilakukan dengan tim Gakkumdu, dia mengungkapkan pasca rapat Pleno pihaknya akan mengumumkan secara langsung hasilnya ke Publik agar masyarakat mengetahui apa hasil yang telah di capai dalam pemeriksasan semuamlah pihak dalam kasus dugaan Money Politi.

Diketahui Viedeo yang beredar luas di media sosial, menunjukkan bila kejadia tersebut diperkirakan terjadi setelah penetapan pasangan calon dan pencabutan nomor urut, mengingat dari video yang beredar, istri AIH mengangkat dua jari, yang merupakan salah satu simbol pasangan calon nomor ururt 2.

bahkan berulang kali terlihat baik yang terlapor maupun masyarakat ikut mengacungkan salam dua jari yang sangat oidentik dengan nomor nururt salah satu pasnagan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...