Kejar Tayang, Dinihari Arief Budiman Lantik Puluhan Anggota KPU dari Tiga Provinsi

0
152
TROTOAR.ID, MAKASSAR —¬†Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) Arief Budima melantik dan mengambil sumpah sejumllah anggota Komisi Pemilihan Umum kabupaten/kota Periode 2018-2023 dan berasal dari Sulsel, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Utara.

Pelantikan digelar tepat pukul 03.15 di hotel Grand Clarion Makassar, Jalan Andi Peraturan Nomor 3 Makassar, Selasa (26/06/2018)

Ketua KPU Ri dalam kesempatan tersebut mengatakan bekerja di KPU harus Ikhlas sebab bekerja di KPU akan menyita waktu yang cukup, namun banyak yang mau bekerja di KPU.

Baca Juga  Ini Nama Calon Anggota KPU 7 Daerah yang Lolos 10 Besar

“Bekerja di KPU sebenarnya tidak enak, tapi kenapa banyak yang mau bekerja. Di KPU kita harus ikhlas berbakti kepada negara untuk memilih pemimpin yang amanah di negara ini. Karena ketahanan fisik dan mentalnya diuji, dari proses pelantikan inilah awal anda diuji. Pada tanggal 27 mendatang anda akan kerja ekstra lebih dari 24 jam.

Penting juga dicari orang-orang Lanjut Arief, yang mampu menjaga solidaritas, bukan hanya orang yang paham pemilu, bukan orang yang berintegritas saja, tapi orang yang mampu kerja tim, secara solidaritas saling melengkapi dan kerja sama.

Baca Juga  Gubernur NA Jalan Sehat Bersama Pemilih Pemula Penyandang Disabilitas

Semoga anda-anda yang dilantik mampu melaksanakan tugas selama 1 periode.

“Ucapan selamat hari ini masih kecil, tapi ketika tugas anda usai selama 1 periode disitulah ucapan selamat yang sangat besar. Ciptakanlah catatan sejarah yang baik, jangan ciptakan catatan sejarah yang buruk untuk bangsa dan negara ini,”Tambahnya

Salah satu Komisioner Nuzul Fitri selaku anggota KPU Kab. Gowa usai dilantik mengungkapkan, Pelantikan ini merupakan awal dalam mengawal pemili yang akan datang.

Baca Juga  Dilantik, PPK-PPS Diharap Jaga Netralitas dan Independensi

“Pelantikan ini metupakan awal dalam sistem demokrasi pemilu 2019, Dan untuk kesiapan menghadapi pilkada serentak kedepannya kami komitmen mengenai pilkada serentak, serta adanya distribusi kerja mengenai pilkada serentak. Setelah pelantikan ini, besok kami akan kembali ke kantor untuk melaksanakan tugas sebagaimana mestinya”.Tutupnya. (Iwan Mazkrib)