Pilgub Sulsel, Ibnu Munsir Harapkan HMI Bersatu Dukung Kader Tulen

Suriadi
Suriadi

Selasa, 26 Juni 2018 17:12

Pilgub Sulsel, Ibnu Munsir Harapkan HMI Bersatu Dukung Kader Tulen
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Anggota DPR RI, Ibnu Munsir, menaruh asa pada dua kader terbaik HMI yang berpasangan, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), akan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel periode 2018-2023.

Pilgub Sulsel kali ini, Ibnu menyebut merupakan kesempatan emas bagi provinsi ini dipimpin oleh duo-aktivis yang kini sukses berkiprah di pentas nasional.

“Saya bangga karena Pilgub Sulsel kali ini, ada peluang daerah kita dipimpin oleh aktivis. Inilah peluang terbaik. NH-Aziz merupakan aktivis dari sumber yang sama (HMI),” kata Ibnu yang merupakan mantan Ketua HMI Makassar, Selasa (26/7).

Tidak ada alasan bagi kader dan alumni HMI untuk tidak mendukung dan memenangkan NH-Aziz. Toh, rekam jejaknya sangatlah terang benderang. NH tercatat aktif di HMI Ujung Pandang pada tahun 1978. Sedangkan Aziz Qahhar bahkan sempat menjabat Ketua HMI Ujung Pandang periode 1988-1988.

Menurut Ibnu, sampai sekarang ikatan emosional atau kedekatan NH-Aziz dengan HMI pun masih sangat terasa. Terkhusus NH yang merupakan sahabatnya, ia tahu betul perjuangan Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar itu untuk membesarkan orang-orang HMI. NH juga banyak memberikan bantuan, baik diminta maupun tidak kepada Koorps Hijau-Hitam.

“Untuk HMI, komitmen beliau (NH) sangat tinggi. Tidak perlu meragukan itu,” ucap Ibnu.

Ibnu bersama NH sendiri kembali mengenang kebersamaan pada acara halal bi halal warga Hijau Hitam lintas generasi, Senin (25/6). NH bersedia menjadi tuan rumah dan menghadirkan seribuan kader dan alumni HMI.

Kader lintas generasi bergantian bercerita mengenang masanya. Mereka antara lain Prof Abdullah Dollah, H. Ibnu Munzir Bakri, Prof. Amran Razak, DR. Buhari Fakkah, Abd. Razak Said, dan lain-lain.

Hadir pula mantan Kapolda Sulsel Irjen pol (purn) Burhanuddin Andi yang juga merupakan Alumni HMI, presidium MW KAHMI Sulsel Abbas Hadi dan Tobo Hairuddin, ketua Kahmi Luwu Utara, ketua Kahmi Maros, pangkep, Barru, Makassar dan lainnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...