Baru 18 Daerah yang Setor Form DB KWK Ke KPU Provinsi

0
118
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi SUlawesi Selatan akan segera melakukan rekapitulasi hasil pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel, namun hingga saat ini baru 18 kabupaten/kota yang telah menyelesaikan hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota.

Bahkan 18 Kabupaten/kota di Sulsel juga telah menyerahkan form DB-KWK atau hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilkada maupun Pilgub KPU Provinsi Sulsel. Semua daerah tersebut, mulai menyerahkan form tersebut sejak Rabu (4/7) lalu.

Baca Juga  Pleno KPU Soppeng Tetapkan Hasbi Sebagai PLT Ketua KPU Soppeng

“Sudah ada 18 daerah yang menyerahkan form DB KWK ke kami, dan kami masih menunggu daerah lain yang akan menyerahkan form DB KWKnya ke kami, paling lambat malam ini semua daerah harus melakukan pleno hasil sesuai dengan batas waktu yang di tentukan,” Kata Humas KPU SUlsel Asrar Marlan.

Asrar menyebutkan ke 18 daerah tersebut yakni, Takalar, Maros, Sidrap, Bulukumba, Bantaeng, Parepare, Soppeng, Gowa, Tana Toraja, Barru, Pangkep, Luwu Timur, Jeneponto, Luwu, Sinjai, Bone, dan Palopo.

Baca Juga  Pleno KPU Soppeng Tetapkan Hasbi Sebagai PLT Ketua KPU Soppeng

Asrar menjelaskan penyerahan hasil rekapitulasi tersebut dilakukan langsung oleh Komisioner KPU kabupaten/kota, didampingi Panwaslu setempat, dan aparat kepolisian.

Berdasarkan jadwal semua kabupaten/kota akan menyerahkan hasil rekapitulasi hari ini, Jumat (6/7). Mengingat, rekapitulasi di tingkat provinsi Sulsel akan laksanakan besok, Sabtu (7/7/2018).