Rekap Suara Pilgub, NH-Aziz Jadi Pemenang di Pangkep

0
183
TROTOAR.UD, PANGKEP — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep menetapkan pasangan calon Guberjur dan wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar Peraih suara tebanyak pada pilgub Sulsel 27 lalu.

Di Pangkep Nh-Aziz mampu meraih 63.840 ribu suara disusul pasangan calon nomor lllurut tiga Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman yang juga meraih suara sebanyak 61.331 kemudian pasangan calon IYL-Cakka, yang cuma mampu meraih 24.270 suara dan AAN-TBL 10.017 dengan total suara sah sebanyak 159.458

“Untuk peraih suara terbanyak di pangkep pasangan calon nomor urut 1 juaranya di susul paslon 3 , 4 dan 2,” Ungkap Ketua KPU Pangkep burhan.

Dia menambahkan untuk pilgub sulsel, partisipasi pemilih di kabupaten sedikit rendah, bahkan partisipasi pemilih tidak mencapai diangka 70bpersen dari jumlah total pemilih sebanyak 236.005 pemilih.

Belum lagi surat suara yang tidak sah yang jumlahnya mencapai 1080 surat suara. Anehnya, ada dari surat suara yang dinyatakan tidak sah tersebut dicoblos menggunakan rokok.

“Ada yang mencoblos di luar kotak, ada yang mencoblos menggunakan rokok sehingga kami batalkan, dan ada juga yang mencoblos lebih dari satu pasangan calon,” ungkap Burhan kepada Media.(**)