Bawaslu Kabulkan Gugatan Partai NasDem

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Senin, 13 Agustus 2018 16:17

Bawaslu Kabulkan Gugatan Partai NasDem
TROTOAR.ID, MAKASSAR —  Pengurus Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Selatan mendatangi Kantor Bawaslu Sulsel di Jalan A.P Pettarani Makassar, Senin (13/8/2018).

Hadir Ketua Bidang OKK Tobo Khaeruddin, Ketua Bidang Media M Rajab, Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulsel Muslim Salam, Arum Spink, Tenri Olle Yasin Limpo, dan sejumlah anggota Bappilu NasDem Sulsel.

Mereka memenuhi panggilan Bawaslu untuk mengikuti sidang mediasi bersama KPU Sulsel yang beberapa waktu lalu menyatakan salah satu Bacaleg NasDem di Dapil 11 Sulawesi Selatan atas nama Musda Mulia tidak memenuhi berkas persyaratan Bacaleg 2019.

Dalam sidang mediasi tersebut, Arum Spink selaku penanggung jawab laporan mediasi ke Bawaslu menjelaskan, mediasi bersama KPU dilakukan untuk mengupayakan Musda Mulia dinyatakan lolos verifikasi berkas.

“Kami sudah menyapaikan pokok-pokok masalah kami ke KPU, pada prinsipnya sudah ketemu pada satu titik dan akhirnya sudah dituangkan dalam berita acara dan semua prosesnya akan berjalan, InsyaAllah bacaleg di Dapil 11 Sulsel akan dinyatakan lolos verifikasi,” jelas Arum Spink.

Sementara itu, Juru Bicara NasDem Sulsel M Rajab menjelaskan, Musda Mulia sebelumnya dinyatakan tidak lolos lantaran ada kekurangan dokumen dari pengadilan negeri tentang keterangan tidak pernah dipidana penjara.

“Mediasi yang telah dilakukan Bawaslu hari ini yang mempertemukan NasDem Sulsel dan KPU telah menemukan titik terang. Berkas Surat keterangan tidak pernah dipidana penjara yang dikeluarkan PN diterima kembali,” jelas Rajab.

“Dan hasil mediasi itu, surat keterangan yang asli telah diserahkan ke KPU dan dengan penyerahan itu akan diverifikasi lebih lanjut oleh KPU Sulsel” tegasnya. (**)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...