KPU Coret 13 Bacaleg Senayan Hanura Dari Tiga Dapil di Sulsel

0
154
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencoret keseluruhan Bacaleg Partai Hanura untuk DPR RI dari Dapil III Sulsel, yang terdiri dari Kabupaten, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Torut, Tanah Toraja, Palopo, Luwu, Luwu Timur dan Luwu Utara

Dicoretnya 7 Bacaleg Hanura dari dapil Sulsel III mengakibatkan Partai besutan Wiranto tidak memiliki calon untuk Senayan di dapil tersebut. Hal itu tertuang dari daftar calon sementara (DCS) yang dipublikasikan oleh KPU RI, pada Senin (13/8/2018).

Berdasarkan DCS yang di publikasi KPU ke Website KPU RI, Partai Hanura tak memiliki wakil di dapil III, bahkan selian dapil III KPU Mencoret tiga Orang dari dapil Sulsel I dan 3 dari Dapil Sulsel II.

Baca Juga  Mengukur Peluang Istri Kepala Daerah, Mantan Kepala Daerah dan Incumbent Pada Pileg 2019

Sekretaris Hanura Sulsel Arfandi Agusman yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, bahkan dirinya langsung berkoordinasi ke DPP mengenai hal tersebut.

“Iya jika melihat Daftar DCS yang keluar dari KPU memang seperti itu, dan itu kejadian bukan cuma di Sulsel melainkan beberapa daerah lainnya,” Ungkap Afandi Agusman

Afandi juga menjelaskan jika hari ini DPP melakukan pertemuan dengan sejumlah DPD menyikapi keputusan KPU, yang mana kemungkinan kata dia akan dilakukan gugatan sengketa pemilu ke Bawaslu untuk di mediasi akan hal tersebut.

Baca Juga  Nyaleg di DPR RI, RMs Temui Thomas Pinrang

“Di seluruh Indonesia itu ada beberapa dapil memang yang terlihat kosong, utamanya di daerah kawasan timur Indonesia, seperti Papua dan Papua Barat. Di daerah Sumatera itu juga ada beberapa dapil yang berkurang kuotanya,” paparnya.

Untuk itu, kata Affandy, DPP Hanura akan melakukan rapat dengan seluruh DPD Hanura hari ini sebelum dilakukan tindak lanjut.

Baca Juga  Romaharmuziy Minta Caleg PPP Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf

Berikut DCS Bakal Calon Anggota DPR RI dari Hanura:
Dapil I
– Hasanuddin Tisi
– Affandy Agusman
– Nurul Ulfah Aprily
– Siswati Purwaningsih
– Muhammad Tamsiel

Dapil II
– Ilhamsyah Mattalatta
– Hasruddin Djamal
– Sinah
– Mi’raj Alkauzar
– Takbier Wata
– Rina Kustiana

Dapil III
– Kosong