PKS Rekomendasikan Hidayat Djufri Isi Kursi Wabup Barru

0
102
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Keadilan Sejahterah (PKS) Sulawesi Selatan mendorong nama Rusdi Hidayat Djufri sebagai calon wakil Bupati Barru yang selama ini mengalami kekosongan.

Dukungan DPW PKS tersebut di buktikan dengan keluarnya Surat Rekomendasi kepada Hidayat Djufri oleh Ketua DPW PKS Sulsel Surya Darma di Hotel Denpasar, Jalan Bolulevard, Makassar, malam tadi.

“Kita tahu sekarang, posisi wakil Bupati Barru telahblaka kosong, dan PKS Merupakan salah satu parpol pengusung di Pilkada Barru, sehingga kami merekomendasikan bapak Hidayat Djufri sebagai Calon Wakil Bupati Barru,” jelas Surya Darma.

Diketajui PKS memiliki 3 kursi di DPRD Kabupaten Barru dan menjadi partai pengusung utama pasangan Idris Syukur-syukur di Saleh yang maju pilkada pada 2015 kemarin.

“Sesuai dengan keputusan dprd Kabupaten Barru, bahwa dalam waktu dekat ini akan diadakan Pemilihan wakil Bupati Barru,” sambung Surya Saleh.

Alasan memilih Rusdi Hidayat kata Surya Darma adalah dikarenakan karir politik dan latar belakang sebagai seorang pengusaha profesional di Kabupaten Barru.

Tak hanya itu, Surya Darma membebeberkan, jika Rusdi Hidayat juga sangat paham betul perihal seluk beluk Kabupaten Barru.

“Beliau (Rusdi Hidayat) adalah calon tunggal PKS untuk menempati posisi Wakil Bupati. Beliau ini bukan titipan, pak Rusdi ini asli putra Barru, tulen orang Barru, tentu saja yang palong faham soal barru,” papar Surya Darma.

“Pak Rusdi ini juga punya kipra yang permanen di Barru, dia punya rumah di Barru, punya usaha juga di Barru. Ia juga sudah lama bergelut di Politik sudah 20 tahun, bahkan saat PLS masih bernama Partai Keadilan,” tutup Surya Saleh.

Diketahui, Suardi Saleh awalanya adalah wakil Bupati Barru, yang kemudian menjadi Bupati Defenitif setelah Bupati sebelumnya terjerat dalam kasus dugaan tindak pidana korusi pencucian uang dan gratifikasi izin eksplorasi tanah liat dan batu gamping. Akibatnnya, jabatan Wakil Bupati menjadi kosong.