Wagub Sulsel Motivasi Maba Fekom UNIBOS

Suriadi
Suriadi

Selasa, 11 September 2018 18:16

Wagub Sulsel Motivasi Maba Fekom UNIBOS
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan motivasi kepada Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) Tahun Akademik 2018/2019.

Motivasi diberikan Andi Sudirman pada acara yang dikemas dalam Basic Character and Study Skill (BCSS), yang digelar di Kampus Unibos, Selasa (11/9).

Mengawali sambutannya, Andi Sudirman menyampaikan, diantara semua mahasiswa baru yang ada di ruangan tersebut, tidak menutup kemungkinan akan ada generasi yang jauh lebih hebat dari generasi sebelumnya. Kuncinya, harus meniatkan bahwa kita bisa lebih baik dari yang lain.

“Fokus dan ulet merupakan kunci keberhasilan. Ketika Anda tidak fokus, maka hasilnya tidak akan maksimal,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman berbagi pengalaman saat duduk di bangku kuliah hingga kemudian menjadi profesional dengan bekerja di perusahaan asing. Iapun mengaku pernah dijuluki sebagai mahasiswa “bureng” atau buru rangking, dan menangis di toilet karena tidak bisa berbahasa Inggris.

“Ketika saya kuliah, dulu saya disebut bureng. Masuk kampus, perpustakaan, dan pulang ke rumah. Tapi, di luar kampus saya berorganisasi,” tuturnya.

Alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin ini menuturkan, sejak dulu dirinya selalu fokus, dengan memisahkan dua hal yang tidak berhubungan. Kepada mahasiswa baru, ia berpesan agar mahasiswa rajin berkunjung ke bagian kemahasiswaan dan ke perpustakaan.

“Harapan saya kepada mahasiswa, jangan keluar dari kampus sebelum menciptakan lapangan pekerjaan atau sudah ada pekerjaan. Jangan selalu terpaku menjadi pegawai negeri sipil,” pesannya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...