Pawai Obor Asian Para Games Mulai Diarak Dari Rujab Gubernur

Suriadi
Suriadi

Rabu, 12 September 2018 15:55

Pawai Obor Asian Para Games Mulai Diarak Dari Rujab Gubernur
TROTOAR.ID, MAKASSAR –Panitia pawai obor api Asian Para Games III di Makassar melakukan persiapan maksimal dalam mensukseskan pawai obor yang diarak keliling kota Makassar dari Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga ke Lapangan Karebosi Makasar, Sulsel, Rabu, (12/9) siang.

Pawai obor disambut dan dimulai dari rumah jabatan Gubernur Sulsel menuju Lapangan Karebosi ini dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono, Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono dan pejabat setempat serta sejumlah artis.

Obor api Asian Para Games III ini dengan slogan “Gelorakan Semangat Peduli Disabilitas” diterbangkan dari Ternate.

Untuk kepentingan pawai tersebut sejumlah ruas jalan akan ditutup.

Kasat lantas Polrestabes Makassar, Kompol Dr. H. Masaluddin. Sip,SH,MH, menjelaskan, adapun jalan-jalan tersebut diantaranya, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Haji Bau, Jalan Penghibur, Jalan Pasar Ikan, Jalan Ujung Pandang lanjut Tugu Mandiri ke timur Riburane terus jalan Jendral Ahmad Yani ke timur sampai pada lampu traffic light (lalu lintas) persimpangan Jalan Jend Sudirman, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Cokroaminoto dan Jalan Bulusaraung atau jalan Jendral Muhammad Yusuf.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan yang aktivitasnya melintasi. Mohon berkenan agar tidak melintasi jalan tersebut atau tidak diperkenankan memarkir kendaraannya sepanjang jalan dimaksud, kami mohon kerelaan, ketulusan dan keikhlasan para pengguna jalan yang akan beraktivitas sepanjang tersebut,” sebutnya.

Ia mengimbuhkan, pada hari pawai, mulai jam 12.00 wita hingga jam 18.00 Wita jalan tersebut akan dilintasi api obor Asian Para Games.

“Mengingat bahwa para atlet Asian Para Games ini adalah saudara saudara kita dan anak anak kita yang disabilitas sehingga kami sangat mengharapkan bantuan dan partisipasi serta pengertian dari para pengguna jalan dimaksud terima kasih demikian himbauan kami semoga bermanfaat bagi kita semua,” sebutnya.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
News29 Maret 2024 22:40
Dekranasda Gelar “Fashion for Charity”, Kumpulkan Rp146 Juta untuk UKM dan Pengrajin Disabilitas
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar acara "Fashion for Charity" di Hotel Claro Makassar pada Jumat...
News29 Maret 2024 22:36
PKK Sulsel Gelar Ramadan Expo 2024 untuk Dukung UMKM
Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Ramadan Expo 2024 di Halaman Kantor PKK Sulsel, pada Kamis, 28 Maret 2024....
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...