Temui Gubernur, BNNP Sulsel Minta Dukungan Gubernur

Suriadi
Suriadi

Kamis, 11 Oktober 2018 22:19

Temui Gubernur, BNNP Sulsel Minta Dukungan Gubernur
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel meminta dukungan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, dalam memaksimalkan pencegahan narkoba. Begitupun dengan fasilitas yang dimiliki BNN, yang masih sangat minim untuk menangani korban penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNN Sulsel, Idris Kadir, mengatakan, untuk pencegahan narkoba, dibutuhkan penguatan dalam masyarakat, sosialisasi yang massif, hingga pembentukan relawan. Sinergitas dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait juga sangat dibutuhkan.

“Jumlah korban penyalahgunaan narkoba cukup banyak, sementara fasilitas yang kita miliki sangat minim. Di Baddoka, daya tampungnya terbatas, dan klinik yang ada di Kawasan Maccini Sombala of Indonesia sangat kecil,” kata Idris, saat bertemu Gubernur Sulsel, Kamis (11/10).

Untuk mengatasi masalah tersebut, ia berharap Gubernur Sulsel bisa membantu dalam mengaktifkan pelayanan di puskesmas dan sejumlah rumah sakit milik pemerintah provinsi. Gedung yang ditempati BNN di Maccini Sombala juga kurang strategis.

“Kami meminta dukungan dalam bentuk fasilitas dan tempat yang layak,” imbuhnya.

Menanggapi permintaan Kepala BNN Sulsel Idris Kadir, Gubernur Sulsel langsung memerintahkan Penjabat Sekretaris Provinsi, Ashari Fakhsirie Radjamilo, untuk menindaklanjuti. Pemprov akan menyiapkan fasilitas dan tempat yang layak untuk BNN.

Menurut Prof Nurdin, dalam pencegahan narkoba, dibutuhkan peran serta semua elemen masyarakat. Pemberantasan narkoba melalui penindakan, hanya memberikan efek jera sementara, tapi tidak menyelsaikan masalah secara keseluruhan.

“Kita harus pikirkan bagaimana caranya agar masyarakat, khususnya generasi muda kita diberikan kegiatan-kegiatan positif agar mereka jauh dari narkoba,” kata Prof Nurdin. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...