Pengurus PKK dan Dekranasda Bantaeng Mulai Rancang Program Kerja

0
59
TROTOAR.ID, BANTAENG — Pengurus PKK dan Dekranasda Bantaeng resmi dilantik di Balai Kartini, Rabu, 31 Oktober, hari ini. Pelantikan pengurus ini sekaligus menandai dimulainya program kerja PKK dan Dekranasda Bantaeng.

Pengurus PKK dilantik oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin. Dalam kesempatan itu, bupati bergelar doktor pemerintahan ini menitip pesan kepada sejumlah pengurus PKK dan Dekranasda Bantaeng.

Baca Juga  Pangkep Ingin Contoh Inovasi PSC 119 di Bantaeng

Dia berharap PKK dan Dekranasda Bantaeng menjadi organisasi yang merupakan bagian dari pemerintah. Oleh karena itu, PKK dan Dekranasda diharapkan bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang terencana dengan baik.

“Pola pemerintahan akan dirancang dengan sistem akuntabilitas. Oleh karena itu, tidak boleh ada kegiatan yg tidak melalui proses perencanaan,” kata dia.

Bupati Bantaeng juga berharap agar pengurus PKK dan Dekranasda Bantaeng bisa segera menyusun program kerja mereka masing-masing. Dia juga berharap perencanaan yang dilakukan harus memiliki dasar kegiatan. Oleh karena itu, dia meminta agar PKK dan Dekranasda bisa menyerap apa permasalahan yang ada di Bantaeng.

Baca Juga  Temui Warga Tompobulu, Ilham Azikin Ajak Warga Ketentraman Bantaeng

“Misalnya di Bantaeng, pernikahan diri menjadi viral. Ini menjadi masalah, dan apa yg dilakukan PKK untk menghindari itu sebagai solusinya,” jelas dia.

Sebelumnya, ketua PKK Sulsel, Lies D Nurdin resmi melantikn ketua PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti Ilham, pekan lalu. Dalam kesempatan itu, Lies F Nurdin juga berpesan kepada PKK Bantaeng untuk senantiasa menjalin koordinasi dengan PKK Sulsel.

Baca Juga  Pemkab Bantaeng Bertekad Optimalisasi Pajak Daerah

“Karena akan banyak kegiatan dari provinsi Sulsel yang bisa bersinergi dengan pemeritah daerah,” jelas dia.(*)