Pulang Kampung, Wagub Tinjau Akses Jalan Alternatif, Hubungkan Tiga Kabupaten

0
47
TROTOAR.ID, BONE — Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, didampingi Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi, meninjau akses jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Bone dan Pangkep. Peninjauan dilakukan di Desa Mattampawalie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Kamis (1/11).

Andi Sudirman menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar memprioritaskan pembukaan jalan alternatif penghubung tiga kabupaten, yakni Barru, Bone dan Pangkep. Keberadaan alternatif ini juga membuka jalur bagi desa-desa terpencil, sekaligus alternatif bagi angkutan Sulsel dan Sultra melalui Pelabuhan Bone.

Baca Juga  Korsel - Pemprov Bahas Kerjasama Sister City

“Saya meminta kepada bupati terkait, khususnya Barru, Bone dan Pangkep, agar bekerjasama untuk membuka akses jalan daerah terisolir menjadi jalan alternatif yang memangkas jalur Bone – Makassar sekitar 50 kilometer, serta meminimalisir jalan yang beresiko selama ini. Seperti Camba yang sering menelan korban,” jelasnya.

Akses ini nantinya menghubungkan jalur Pangkep, Barru dan Bone yang relatif lancar dibanding jalur Maros – Bone melalui Camba. (*)