LSI Sebut PAN Terjun Bebas Pada Pemilu 2019, Irwandi: Tunggu Tanggal Mainnya

Suriadi
Suriadi

Senin, 05 November 2018 21:14

Hasil Survei LSI
Hasil Survei LSI
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Nampaknya Posisi Partai Amanat Nasional (PAN) pada pemilu 2019 mendatang diprediksikan akan tergeser dari kursi wakil ketua DPRD Sulsel. Hal tersebut tercermin pada hasil Survei LSI Deny JA yang di lakukan pada pertengahan Oktober 2018.

Dimana LSI Menyebutkan posisi pada pemilu 2014 kemarin, menempatkan (PAN) Pada rangkin ke empat peraih suara pada pemilu yang lalu dengan total perolehan suara 9,2 persen, namun untuk pemilu akan datang PAN diprediksi PAN akan berada pada rangkin ke 10 yang cuma mampu meraih 2,0 persen suara.

Namun ketua Bappilu PAN Sulsel Irwandi mengungkapkan, hasil sruvey LSI hasil sementara, namun diirnya yakin jika PAN mampu meraih suara terbanyak pada pemilu akan datang, megingat pengalaman PAN pada pemilu ke pemilu mampu membuktikan bila PAN mempu meriah target suara pada pemilu.

“Ini ukurannya bersifat sementara, dan kami yakin jika PAN akan mampu meraih target pemilu, mengingat pengalaman PAN pada dari pemilu ke Pemilu mampu marih target suara pada pemilu,” Ungkap Irwandi Natsir Ketua Bapilu PAN Sulsel.

Dia juga yakin dengan kemenangan PAN pada pilkada GUbernur Kemarin dan beberapa pilkada kemarin mampu memberikan konstribusi besar terhadap PAN di Pemilu akan datang, olehnya itu dia yakin bila PAN akan mampu mempertahankan posisi suara hasil pemilu kemarin.

Disisi lain dia yakin PAN juga memiliki kelompok dan basis pemilih yang nantinya bisa memberikan konstribusi besar suara terhadap PAN pada pemilu akan datang, termasuk komitmen politik dengan kepal daerah yang memenangkan pilkada serentak 2018 yang lalu.

“Kami yakin, komitmen kepala daerah yang memenangkan pilkada serentak mampu memberikan konstribusi besar terhadap perolehan suara PAN di pemilu 2019, kami juga yakin PAN memiliki pengalaman untuk dapat lolos dari persaingan yang cukup ketat dan itu teah teruji berulang kali,” Jelas Irwandi Natsir.

Irwandi juga yakin dengan enempatan figur caleg dan komposisi caleg di PAN bisa memberikan harapn yang cukup signifikan dalam perolehan suara PAN pada pemilu mendatang, meskipun dia tidak membantah hasil survei tersebut namun dirinya meyakini dengan waktu yang cukup ini bisa dimanfatkan secara maksimal olrh para caleg dan infrastruktur PAN untuk lepad dari keterpurukan.

Berdasarkan hasil Survei LSI Denny JA, Posisi PAN pada pemilu akan datang di tempatkan pada Rangkin ke 10 dengan presentase suara 2,0 persen yang sebelumnya berada di rangkin kelima dengan presentase perolehan suara sebesar 9,2 persen. (Upi)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...
Daerah19 April 2024 09:50
Muh. Saleh Hadiri Acara Perkenalan dan Silaturahmi dengan Kajati Sulsel
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, turut menghadiri acara perkenalan dan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Agus Salim,...
Metro19 April 2024 09:48
Sambut Kajati Baru, Pj Gubernur: Bangun Hubungan Melalui Pertemuan Silaturahmi
Suasana keceriaan menyertai acara perkenalan dan silaturahmi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) baru Sulsel, Agus ...
Politik19 April 2024 09:43
Relawan Milenial Prabowo-Gibran Dukung ARM Maju Pilkada Makassar
Relawan Milenial Prabowo-Gibran di Makassar Mendukung Andi Rahmat Manggabarani sebagai Calon Wali Kota...