DPRD Wacanakan Hak Interpelasi, NA: Tidak Usahlah di Besar-Besarka

0
43
Ketua DPD Partai Dengan Menyerahkan Potongan Nasi Tumpeng Kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Wacana pembentukan hak interpelasi yang di gadang-gadang oleh sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) direspon santai oleh Gubernur Sulsel.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap polemik tersebut tidak terlalu di besar-besarkan mengingat DPRD dan Pemrov merupakan mitra strategis dan dan berjalan sesuai dengan aturan masing-masing.

Baca Juga  Perkuat Kemitraan DPRD Sulsel Jallin Kemitraan Dengan DPRD Bali

“Tidak usahlah di besar-besarkan kami dan DPRD kok saudara dan DPRD merupakan mitra strategis kami dalam menjalankan proses pemerintahan,” Ungkap Nurdin Abdullah.

Mantan Bupati Bantaengvters but juga mengaku, kemitraan DPRD dengan pemrov Sulsel saling membutuhkan sehingga kami tahu fungsi dan kerja dewan yang juga diatur dalam UU.

Bahkan jika ada sesuatu hal yang berbeda maka pemrov Sulsel akan membangun komunikasi dengan DPRD agar semua bisa berjalan dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga  Sekretariat DPRD Gelar Worshop Pengembangan Infomasi

“Kita bukan orang yang membangkang dan kami juga paham jika DPR memiliki tiga Fungsi yang harus di jalankan ya termasuk Penganggaran, Pengawasan dan Legislasi, sehingga kami menjadikan DPRD sebagai mitra strategis kami di pemrov,” Ungkap Nurdin Abdullah.

Olehnya itu Gubernur Sulsel berharap agar kiranya polemik yang terjadi cukuplah sebagai dinamika saja, jangan sampai hal tersebut menjadi kegaduhan dan kami juga paham fungsi dan tugas DPRD. (**)