Bupati Bantaeng membuka Porseni HKN ke-54 Tahun 2018.

0
33
TROTOAR.ID, BANTAENG —  Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Bantaeng dimeriahkan dengan kegiatan Porseni. Ada 17 pertandingan olah raga dan seni yang diperlombakan.

Porseni ini digelar untuk memperebutkan piala bergilir HKN Bantaeng. Kegiatan Porseni ini dibuka devile kontingen yang disaksikan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin dan ketua PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti Ilham bersama sejumlah pimpinan SKPD dan Forkopimda.

Baca Juga  Warga Bantaeng Curhat di Hadapan Bupati, Begini Respon Ilham Azikin

Dalam devile itu, para kontingen hadir dengan pakaian diantaranya pakaian adat dan kostumnya olahraga masing-masing. Mereka juga memperkenalkan yel-yel yang dibuat dengan kreatif.

Ketua Panitia Pelaksana, Akbar Arfa mengatakan, kegiatan Porseni HKN ini tidak hanya sekadar untuk menjalin silaturahmi. Menurutnya, kegiatan ini juga untuk menjalin sinergitas para petugas medis di Bantaeng.

“Porseni ini akan digelar di beberapa tempat, seperti di Seruni, Sport Center dan kantor Dinas Kesehatan,” jelas dia.

Baca Juga  Tiga Warga Pattlassang Meninggal Dalam Sumur, Bupati Bantaeng Pantau Proses Evakuasi

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyambut baik event Porseni ini. Dia mengaku event ini bisa meningkatkan sinergitas antara para petugas medis. Sehingga, mereka akan bertukar pikiran untuk inovasi-inovasi di setiap instansi mereka.

“Kami pernah berkeliling di sejumlah puskesmas yang ada di Bantaeng. Hasilnya, hampir semua puskesmas memiliki inovasi yang membanggakan,” jelas dia.

Baca Juga  Pemkab Bantaeng Siapkan Layanan Konsultasi Hukum Gratis

Dia menambahkan, HKN ini menjadi bagian yang tak terpisah dari Bantaeng. HKN menjadi komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warga Bantaeng.

“Komitmen ini bukan hanya ada pada struktur pemerintahan saja. Tetapi semua elemen masyarakat bisa bekerja bersama-sama untuk hal ini,” jelas dia.