Bupati Bantaeng membuka Porseni HKN ke-54 Tahun 2018.

Fadli
Fadli

Rabu, 07 November 2018 20:16

Bupati Bantaeng membuka Porseni HKN ke-54 Tahun 2018.
TROTOAR.ID, BANTAENG —  Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Bantaeng dimeriahkan dengan kegiatan Porseni. Ada 17 pertandingan olah raga dan seni yang diperlombakan.

Porseni ini digelar untuk memperebutkan piala bergilir HKN Bantaeng. Kegiatan Porseni ini dibuka devile kontingen yang disaksikan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin dan ketua PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti Ilham bersama sejumlah pimpinan SKPD dan Forkopimda.

Dalam devile itu, para kontingen hadir dengan pakaian diantaranya pakaian adat dan kostumnya olahraga masing-masing. Mereka juga memperkenalkan yel-yel yang dibuat dengan kreatif.

Ketua Panitia Pelaksana, Akbar Arfa mengatakan, kegiatan Porseni HKN ini tidak hanya sekadar untuk menjalin silaturahmi. Menurutnya, kegiatan ini juga untuk menjalin sinergitas para petugas medis di Bantaeng.

“Porseni ini akan digelar di beberapa tempat, seperti di Seruni, Sport Center dan kantor Dinas Kesehatan,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyambut baik event Porseni ini. Dia mengaku event ini bisa meningkatkan sinergitas antara para petugas medis. Sehingga, mereka akan bertukar pikiran untuk inovasi-inovasi di setiap instansi mereka.

“Kami pernah berkeliling di sejumlah puskesmas yang ada di Bantaeng. Hasilnya, hampir semua puskesmas memiliki inovasi yang membanggakan,” jelas dia.

Dia menambahkan, HKN ini menjadi bagian yang tak terpisah dari Bantaeng. HKN menjadi komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warga Bantaeng.

“Komitmen ini bukan hanya ada pada struktur pemerintahan saja. Tetapi semua elemen masyarakat bisa bekerja bersama-sama untuk hal ini,” jelas dia.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...