Jayadi Nas TP2D Hadir Untuk Supporting Bukan Mencampuri Anggaran

Suriadi
Suriadi

Rabu, 07 November 2018 16:47

Jayadi Nas TP2D Hadir Untuk Supporting Bukan Mencampuri Anggaran
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Salah satu Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Jayadi Nas Angkat bicara terkait keberadaan  fungsi dan tugas dari tim yang di bentuk Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Jayadi menyebutkan tugas TP2D adalah untuk membantu Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel dalam menyuaun program, dan kehadiran TP2D bukan hal yang baru karena sudah diterapkan di beberapa pemerintahan beberapa negara.

“Mungkin di Sulsel ini sesuatu yang baru, dan yang namanya, sesuatu yang baru, memang kita menjadi media darling. Dan keberadaan TP2D ini berawal dari tim transisi,” ujarnya.

Jayadi menjelaskan, TP2D telah diberi kewenangan, mulai dari perencanaan pelaksanaan, dan evaluasi, dan tim ini juga bertugas menyambungkan ke OPD apakah program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur masuk atau tidak dalam program OPD.

Bahkan tim TP2D jelasnya tidak memiliki kewenangan untuk mengurusi peroalan keuangan, TP2D cuma bertugas sebagai Suporting sistem dan program pemerintah Sulawesi Selatan.

“TP2D tidak mencampuri masalah keuangan, TP2D hadir untuk menjadi supporting sistem program Gubernur dan Wakil Gubernur,” Ungkap Jayadi Nas.

Menurutnya, TP2D sebenarnya tidak mau banyak bicara luas kepublik, bahkan pak gubernur meminta TP2D bekerja sesuai tupoksi dan tugasnya sebagai posisi supporting.

“Sekali lagi, tidak ada upaya TP2D menghalangi pencairan anggaran karena itu memang bukan kewenangan TP2D. Di TP2D juga tidak ada surat yang keluar. Jadi, tidak benar itu kalau terjadi overlapping,” terangnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...