TP2D Bicara di Humas Coffee Morning

Fadli
Fadli

Rabu, 07 November 2018 15:56

TP2D Bicara di Humas Coffee Morning
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, kembali menggelar Coffee Morning, di Humas Corner, Rabu (7/11). Kali ini, menghadirkan Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) untuk mengklarifikasi isu negatif mengenai tugas-tugas TP2D.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, Devo Khadafi, mengatakan, TP2D menjadi tranding topik yang dibahas di media, bahkan menjadi pembicaraan di warkop-warkop. Ada yang menyebut TP2D overlapping atau menyalahi kewenangan, dan lain-lain. Karena itu, pihaknya menghadirkan TP2D untuk menjawab langsung persoalan tersebut.

“Ditengah-tengah kita sudah hadir Pak Jayadi Nas, untuk memberikan penjelasan langsung ke media,” kata Devo.

Sementara, Jayadi Nas, menjelaskan, tugas TP2D untuk membantu Gubernur dan Wakil Gubernur. Sebenarnya, kehadiran TP2D bukan hal yang baru karena sudah diterapkan di pemerintahan beberapa negara.

“Mungkin di Sulsel ini sesuatu yang baru. Dan yang namanya, sesuatu yang baru, memang kita menjadi media darling. Dan keberadaan TP2D ini berawal dari tim transisi,” ujarnya.

Di TP2D, kata Jayadi, telah diberi kewenangan. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Tim inilah yang bertugas, menyambungkan ke OPD apakah program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur masuk atau tidak.

“Persoalan keuangan, tidak ada kewenangan TP2D mengurusi,” tegasnya.

Menurutnya, TP2D sebenarnya tidak mau banyak bicara dan diminta untuk bekerja saja. Posisi TP2D hanya pada posisi supporting sistem program Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Sekali lagi, tidak ada upaya TP2D menghalangi pencairan anggaran karena itu memang bukan kewenangan TP2D. Di TP2D juga tidak ada surat yang keluar. Jadi, tidak benar itu kalau terjadi overlapping,” terangnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...