Romy Sebut, Prabowo-Sandi Gunakan Strategi Menakut dan Propaganda

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Kamis, 08 November 2018 16:54

Romy Sebut, Prabowo-Sandi Gunakan Strategi Menakut dan Propaganda
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romaharmuziy kembali melayangkan kritikan pedas terhadap pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Kritikan tersebut disampaikan Romaharmuziy di hadapan awak media yang ada di Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) Kamis (8/11/2018)

Romy menyebut strategi politik yang dilakukan pasangan calon nomor urut 2 tersebut sebagai strategi politik propaganda yang juga mengikuti gaya politik presiden AS Donald Trump dalam berkampanye.

Strategis politik yang diadopsi pasangan tersebut ada dua gaya, yakni gaya menakut dan gaya propaganda yang tujuannya mengadu domba masyarakat.

“Misalnya, Indonesia akan bubar 2030, itukan menakut-nakuti masyarakat,” kata Romy di Makassar,

Yang kedua lanjut Romi pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN tersebut strategi adu domba seperti kasus Ratna Sarumpaet dan neno warisman yang keduanya menyebar kebohongan padahal faktanya tidak seperti yang disampaikannya.

“Katanya Indonesia akan bubar ketika dollar tembus Rp15 ribu, Setiap kunjungi pasar bilangnya harga naik bilangnya harga-harga pada naik, tempe semakin menipis setipis kartu ATM. Padahal dua bulan terakhir terjadi deflasi, harga bahan pokok menurun. Katakan ayam turun 3 ribu rupia, tomat dari 6 ribu turun menjadi 5 ribu. Itulah propaganda yang menipu. Strategis itulah yang diterapkan oleh Donald Trump dan diadopsi oleh pasangan nomor urut 2,” pungkasnya. (**)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...