Buruh di Makassar Desak Pemerintah UMK Naik 11,3 Persen

0
35
UNJUK RASA BURUH BANDUNG (INT)

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Ratusan buruh hadir dalam rapat penetapan Upah Minimum Kota (UMK) Kota Makassar yang digelar hari ini di kantor Gedung Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar di Jalan, A.P Pettarani )jum’at (9/11/2018).

Pengunjuk rasa menuntut agar UMK Kota Makassar meminta kepada pemerintah dan dewan pengupahan yang mengelar rapat tertutup untuk menaikkan UMK sebesar 11,3 persen, dari UMK yang ada saat ini.

Baca Juga  Pemkot Makassar Serahkan Bonus ke Atlet Peraih Medali di Porda

“Kita berharap agar UMK ditetapkan diangka 11,3 persen bukan 8,3 persen sama dengan yang ditetapkan provinsi,” kata Aldi, selaku koordinator unjuk rasa.

Menurutnya, tingginya faktor pertumbuhan ekonomi yang terjadi di makassar serta inflasi nasional yang cukup pesat, menjadi dasar para buruh untuk berharap agar UMK dapat naik hingga 11,3 persen.

Baca Juga  2019, Upah Buruh di Makassar Naik Rp 218.639 Ribu

Apa bila tuntutan para buruh tidak terpenuhi, maka para buruh yang berasal dari Konfederasi Serikat Nusantara mengancam melakukan aksi lebih besar bersama serikt buruh lainnya.

“Kalau apa yang menjadi tuntutan kami tidak didengar oleg dewan pengupahan buruh dan pemerintah, maka kami akan memboikot rapat pleno yang di gelar hari ini,” bebernya.