Melanggar APK Jokowi Milik PDIP di “Bumi Hanguska”

Suriadi
Suriadi

Jumat, 09 November 2018 19:59

Melanggar APK Jokowi Milik PDIP di “Bumi Hanguska”
TROTOAR.ID, MMAKASSAR — Sejumlah atribut kampanye pasangan calon Presiden dan wakil Presiden Joko WIdodo-Ma’ruf Amin yang tersebar di beberapa titik kota Makassar akan segera di “bumi hanguskan” mengigat lokasi pemasangan atribut tersebut melanggar aturan lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) baik milik caleg maupun pasangan Capres dan cawapres.

Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi menganggap pemasangan APK milik capres yang ada di sepanjang jalan pettarani jelas sudah melanggar aturan, apa lagi APK yang ada dipasang dipohon dengan cara memakui jelas tidak bisa di biarkan.

“Jelas APK mau milik caleg ataupun pasangan capres dan cawapres yang memakui pohon jelas sudah melanggar ketentuan, sehingga kami telah meminta pemda untuk segera mencopot APK tersebut,” Ungkap Laode Arumahi Ketua Bawaslu Sulsel

Apa lagi, lanjut laode lokasi pemasangan APK, telah ditentukan lokasinya, sehingga jika ada APK yang dipasang diluar dari zona yang telah ditentukan sudah menjadi pelanggaran yang harus di tertipkan.

Sementara itu Wali Kota Makassar Danny Pomanto, mengaku akan segera memerintahkan bawahannya untuk menidak secara tegas APK yang bergambarkan Capres nomor urut 1 Joko Widodo.

APK Jokowi yang mencantumkan logo partai pengusung Jokowi -Ma’ruf (PDIP) itu teresebar di beberapa titik di Kota Makassar. Parahnya lagi APK tersebut sebagian dipajang dengan cara memaku di pohon.

“Saya akan segerah memerintahkan kepada satpol PP dan kelurahans erta kecamatan untuk mencopot APK mau milik capres, caleg yang dipasang diluar dari zinasi, termasuk yang memaku pohon ,” tegas Danny.

Namun sebelumna, Danny juga akan berkoordinasi dengan pihak yang memasang APK tersebut yang dianggapnya cukup bertanghung jawab akan pemasangan APK nakal bergambar Jokowi tersebut.

“Seperti biasa, saya akan kontak orangnya untuk mencabut itu, kalau tidak dicabut maka kita akan cabut (tertibkan),” tutur Danny.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...