Wabup Bulukumba Dukung Program ABM Tentang Ekonomi Kerakyatan

    0
    62

    TROTOAR.ID, MAKASSAR — Pengusaha muda Sulawesi Selatan (Sulsel), Arianto Burhan Makka, membeberkan kreasi pertanian saat menemui Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba, Tomy Satria, pekan lalu.

    Menurut ABM dalam kunjungannya sebagai Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, berkreasi dalam bidang pertanian adalah hal mutlak dilakukan jika ingin bersajng dengan negara lain.

    Hasil kreasi tani yang produktif akan menembus pasar luar negeri. Selain beras, produksi hortikultura sangat berpotensi untuk diekspor ke luar negeri.

    Baca Juga  Romaharmuziy Minta Caleg PPP Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf

    Ekspor hortikuktura ini sudah dilakukan Penprov Sulsel namun masih dalan skala kecil. Padahal, potensi lahan pertanian sangat besar.

    Menurut Ketua Umum Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Sulsel ini, Bulukumba tidak boleh kalah dengan daerah lain untuk mengembangkan produksi hortikultura, seperti markisa daratan, sayur-sayuran, hingga buah andalan lainnya.

    ABM menyatakan siap membantu Bulukumba dan daerah lain di Sulsel jika terpilih sebagai anggota DPD RI.

    Baca Juga  Gelar Whorsop Kepemiluan KPU Gowa Bagi 18 Gelombang

    Menanggapi pemaparan ABM yang hadir bersama rombongan HIPMI Sulsel, Wabup Tomy Satria mengaku salut dan siap mendukung program tersebut.

    Kreasi pertanian ini kembali dibahas dalam diskusi ekonomi di salah satu cafe di Makassar, Jumat (2/11/2108).

    ABM mengatakan, kemandirian ekonomi dapat tercapai jika petani mampu berkreasi dalam menghasilkan produksi tani yang berkualitas. Dengan demikian, petani juga akan mandiri dan sejahtera sehingga dapat dikategorikan sebagai bukti keberhasilan ekonomi kerakyatan.(*)