Ini Harapan NA di HUT Brimob ke 73

Fadli
Fadli

Rabu, 14 November 2018 18:47

Ini Harapan NA di HUT Brimob ke 73
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, menghadiri kegiatan Upacara dan Syukuran dalam Rangka HUT Korps Brimob Polri Ke-73 Tahun 2018 di Mako Brimob Jalan KS Tubun No.10, Kampung, Buyang, Mariso, Kota Makassar, Rabu (14/11).

Pada kesempatan ini, Brimob Polri memberikan penganugrahan Keluarga Kehormatan Brimob pada Nurdin Abdullah.

Sebagai Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku merasa bahagia dan sangat bangga diangkat menjadi warga kehormatan Korps Brimob Polri pada peringatan HUT Ke-73. Hal tersebut adalah momentum dan bentuk sinergitas Polri dengan instansi pemerintah.

“Kita ketahui sendiri, selain dengan instansi pemerintah, Satbrimob Polda Sulsel juga telah membangun sinergi dengan TNI. Dimana saya lihat, ini berjalan dan terjalin dengan baik,” kata Nurdin Abdullah.

Dia menilai, kenyamanan dan keamanan, khususnya di wilayah hukum Sulsel terpelihara dengan baik. Iapun mengingatkan pentingnya menjaga kebersamaan ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel, membantu baik moril dan materi demi terlaksananya giat operasional Satbrimob Polda Sulsel,” lanjutnya.

Ia menyebutkan, capaian-capaian Polri, khususnya Satbrimob Polda Sulsel selama ini tidak akan berhasil dengan baik tanpa adanya peran serta masyarakat sebagai stakeholder. Untuk itu, dia mendorong kerjasama positif terus dilakukan.

Dia berharap, Satbrimob Polda Sulsel tetap dicintai dan dibanggakan oleh masyarakat. Kahadiran Brimob Polri juga harus dirasakan oleh masyarakat.

Dari sisi pengamanan untuk tahun politik, Nurdin Abdullah berharap, kedepan kehadiran Brimob ditengah masyarakat akan memberikan rasa nyaman dan aman dan akan semakin dicintai. Termasuk pemilu ke depannya, dengan upaya lebih persuasif.

Di HUT Brimob ke 73, Nurdin Abdullah memiliki harapan Korps Brimob Polri semakin jaya dan dicinta masyarakat sesuai dengan tema ulang tahun. Yakni, Korps Brimob Polri yang promoter siap mengamankan agenda Kantibmas Tahun 2018 dan 2019.

Sementara, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, menyampaiakan, Brimob meningkatkan keterampilan, membangun kepentingan masyarakat, dan menjaga kerukunan.

Pada kesempatan ini, juga dihadirkan atraksi bela diri dan tarian tradisional. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 April 2024 00:38
PDI Perjuangan Kota Makassar Mulai Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota
DPC PDI Perjuangan Kota Makassar akan membuka pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar untuk Pilkada serentak tahun 2024, dimulai besok,...
Politik15 April 2024 23:29
Syahar Hingga Ilham Azikin Masuk Radar Cawagub Partai Nasdem
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Masse menegaskan partainya akan menyiapkan sepuluh kader terbaiknya u...
Politik15 April 2024 22:15
RMS: Kalau Bukan Nasdem 01, Saya Pastikan Cagubnya Kader Nasdem  
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, Rusdi Masse, menegaskan bahwa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang, Nasdem akan menjaga prins...
Daerah15 April 2024 21:34
Dinas Kesehatan Sulsel Bergerak Cepat Kirim Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Tana Toraja
Dalam tanggapan cepat terhadap bencana tanah longsor yang melanda Kabupaten Tana Toraja, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) t...