HUT Ke-413 Selayar, NA Beri Kado Istimewa dan Dukung Percepatan Pembangunan

Fadli
Fadli

Kamis, 29 November 2018 19:35

HUT Ke-413 Selayar, NA Beri Kado Istimewa dan Dukung Percepatan Pembangunan
TROTOAR.ID, MAKASSAR —  Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) menghadiri Puncak Hari Jadi Kepulauan Selayar ke-413 yang jatuh pada tanggal 29 November 2018 di di Lapangan Pemuda Benteng Selayar, Kamis (29/11).

Di hari istimewa daerah yang dijuluki Tanadoang ini, NA memberikan kado istimewa memberikan hadiah sebuah kapal feri, meresmikan beberpaka proyek pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar tahun anggaran 2017. Serta berjanji akan mendukung dan mendorong percepatan pembangunan di kabupaten yang terletak di bagian paling selatan Sulsel ini.

Kapal feri ini diharapkan untuk permasalahan transportasi dan konektifitas laut di Kabupaten Selayar. Gubernur Sulawesi Selatan menyerahkan secara simbolis kapal feri kepada Bupati Kepulauan Selayar, pemberian ini disambut gembira oleh seluruh masyarakat Kepulauan Selayar yang hadir.

Mantan Bupati Kabupaten Bantaeng ini berharap kegiatan HUT ini sekaligus menjadi momentum kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Selayar.

“Gubernur akan mendukung dan mendorong percepatan pembangunan selayar. Janji saya adalah untuk mewujudkan ini semua,” kata Nurdin Abdullah.

Serta dalam rangka mewujudkan terwujudnya program-program strategis. Maka Selayar perlu membangun sinergi yang baik dengan Pemerintah Pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Dia pun berkomitmen untuk mendorong pemenuhan hal tersebut dengan berkantor di Selayar.

Hal yang dibutuhkan oleh Selayar adalah kebutuhan jaringan listrik dan air bersih yang memandai, ini untuk mendukung investasi yang ada, karena Selayar memiliki potensi yang besar dan perlu dukungan pemenuhan hal tersebut.

Imbuhnya, Selayar sebagai KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) di bidang pariwisata misalnya, jika tidak punyai listrik yang memadai, akan sulit mendapatkan investasi.

“Selayar ini adalah mutiara di selatan, itu harus kita lakukan,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar HM Basli Ali memaparkan tiga program strategis yang sementara dijalankan. Diantaranya menjadikan Selayar sebagai KEK Pariwisata, Menjadikan Selayar Sebagai Pusat Distribusi Logistik Indonesia Timur dan Menjadikan Selayar sebagai Kawasan Perikanan Terpadu.

Selain itu, program strategis yang ada, Selayar sebagai pusat pengkajian pendalaman dan pembinaan keagamaan.

“Kondisi geografis dan permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai daerah Kepulauan yakni persoalan tranportasi dan konektifitas antar pulau,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia H.M Alwi Hamu, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rijal, para pejabat daerah dan beberapa tokoh masyarakat Selayar.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...