Partai Berkarya Tidak Akan Gugat Putusan KPU Makassar

0
69
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Makassar Yusuf Gunco tidak mengambil sikap atas keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Bahkan Partai Berkarya mendukung langkah KPU mencoret salah satu Calegnya.

Yusuf Gunco mengaku partainya sebagainya yang menjunjung tinggi aturan dan regulasi pemilu menilai keputusan KPU sudah tepat, mengingat caleg yang dicoret merupakan bertentangan dengan aturan dan regulasi penyelenggaraan pemilu.

Baca Juga  SYL: Majuka Pileg, Bantukana Sappo

“Kita sepakat akan keputusan KPU Kota Makassar, dan sebab partainya sangat menjunjung tinggi regulasi dan aturan yang di berlakukan KPU sebagai penyelenggara,” Jelasnya

Dia juga menyayangkan langkah legislatornya yang saat ini tidak mengundurkan diri dari jabatan sebagai dewan pengawas RSUD Daya, sebab dalam aturan sudah jelas dituangkan caleg tidak bisa menduduki jabatan strategis dilingkup pemerintahan maupun badan usaha milik daerah dan negara.

Baca Juga  KPU Palopo Terima Pendaftar Kekurangan Calon PPK. Ini Syaratnya 

Olehnya itu meskipun salah satu Calegnya dicoret KPU, Yugo juga akan segera mencari pengantin Nurmiati untuk memenuhi kuota keterwakilan perempuan pada dapil Makassar 3.

“Inikan calegnya buang di coret makanya kami juga akan mempersiapkan Penganti caleg tersebut untuk memenuhi kuota keterwakilan perempuan di dapil Makassar 3,” Jelasnya

Diketahui KPU Kota Makassar mengambil sikap mencoret nama Nurmiati caleg Partai Berkarya nomor urut 4 dari dapil Makassar 3 dicoret karena bertentangan dengan PKPI nomor 20 tahun 2018 pasal 7 yang melarang caleg yang ikut maju Dipileg menduduki jabatan strategis di lingkup pemerintahan atau badan usaha milik pemerintah.

Baca Juga  Tokoh Bajeng: Azikin Solthan Sosok yang Peduli Warga