11 Warga Toraja Jadi Korban Kebringasan KKB OPM, Ini Dia indentitas Korban

0
724
Korban selamat bernama Joni Arung saat dirawat di rumah sakit di Papua).
TROTOAR.ID — Peristiwa pembunuhan yang dilakukan secara sadis oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Mereka (OPM) mengakibatkan 11 Warga Tanah Toraja Sulawesi Selatan tuurt menjadi korban dari Kebringasan kelompok Separatis OPM.

11 warga Toraja yang menjadi pekerja proyek jalan Trans Papua Yang menjadi korban yakni Anugerah (17), Alpianus (27), Agustinus T (35), Dino Kondo alias Dirlo, Carly Zatrini alias Calling (25), Daniel Karre (41), Markus Allo, Aris Usi, Yusran, Yousafat, dan Petrus Ramli.

Baca Juga  14 Jenazah Korban KKB OPM Diterbangkan ke Makassar

Dilansir Kumparan berdasarkan keterangan kakak Daniel Karre, Pendeta (Pdt) Markus, mengatakan jika korban saat ini semua masih berada di timika dan belum ada rencana pemerintah akan memulangkan korban Kebringasan sadis kelompok OPM.

“Informasi di Timika, adik saya itu sudah ada di Bandara di Timika. Belum tahu juga kapan dibawa ke kampung halaman,” kata Markus yang bertugas di Jayapura dilansir dilaman kumparan.com Kamis (6/12).

Baca Juga  31 Pekerja Istaka Karya Tewas Dibantai Kelompok OPM di Papua

Diaenyebutjan jika adiknya itu berkata pada proyek jalan trans Papua dan difungsikan sebagai driver dum truck di Nduga, Papua.

“Disana Daniel ditugaskan sebagai driver dum truk, namun sampai saat ini Istri saya yang ada disana belum dibolehkan melihat lihat jenazah adik saya di Timika, bahkan juga belum ada kejelasan kapan jenazah adik saya dipulangkan,” Jelasnya

Baca Juga  JK Harap TNI Polri lakukan Operasi Besar-Besaran di Papua

Sementara itu, 5 orang yang selamat dan juga sebagai warga tanah toraja telah dievakuasi ke Wamena, Ibukota Kabupaten Jayawijaya

Kelima warga Toraja yang selamat tersebut yakni Mathius Sampe (25), Ayub (25), Jeprianto (27), Joni Arung (45), Matius Palinggi (53).(**)