Dua Periode Jadi Gubernur, Syahrul YL “Lupakan” KPU

    0
    34
    Pemberantasan Korupsi. (dari kiri) Ketua KPK Abraham Samad dan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo memberikan paparan saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (2/12). KNPK digelar dalam rangka mendorong komunikasi keterlibatan pemangku kepentingan dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, berintegeritas, meningkatkan kesadaran dan pemahaman publik terhadap tata kelola pemerintahan, sehingga publik dapat berpartisipasi dalam upaya pencegahan korupsi. Republika/Wihdan
    Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo  (SYL) INT

    TROTOAR.ID,  MAKASSAR – Launching Pemilukada serentak yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) malam ini tidak semeriah saat launching pemilukada 2013 lalu.

    Pasalnyag Gubernur Sulawesi Selatan dua periode Syahrul Yasin Limpo tak ikut hadir dalam launching pemilukada serentak 2018 yang mana launching dihadiri langsung Ketua KPU RI Arief Budiman dan mantan Ketua Bawasllu RI Prof. Muhammad, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono, S.Hm M.H

    Baca Juga  Kursi Wakil Bupati Barru Kosong, Betulkah Bupati Tak Ingin Ada Wakil?

    Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Latif mengungkapkan, dirinya ditunjuk untuk mewakili gubernur Sulsel menghadiri Launching Pemilukada serentak, mengingat bapak gubernur Sulsel saat ini mengalami ganguan kesehatan yang mengakibatkan beliau tak sempat hadiri dalam launching pemilukada serentak.

    “Tadinya bapak gubernur berniat datang menyaksikan launching pemilukada serentak tapi karena ganguan kesehatan beliau tidak bisa hadiri dalam launching pemilukada serentak,” kata Abud. Latif usai menghadiri launching pemilukada serentak

    Baca Juga  Jelan Debat, Prabowo-Sandi Minta Wejangan Ke SBY

    Ketidak gubernur dua periode tersdebut dalam launching pemilukada serentak menjadi tanda tanya, bagi sejumlah kalangan yang hadir dalam acara tersebut.

    Launching yang digelar malam Ini, di hadiri seluruh KPU se Sulawesi Selatan, serta sejumlah kepala daerah yang nantinya juga pada 2018 akan menggelar pemilukada serentak.

    Humas KPU Sulsel Asrar Marlang saat dikonfirmasi, mengatakan undangan sudah diserahkan langsung ke beliua, dan mengenai beliua tidak hadir saya tidak tahu.

    Baca Juga  Jelang Debat Sandiaga Uno, Pamit ke Orang Tua

    “Kita tidak tahu, dan Undangan juga sudah kami serahkan ke beliau, mungkin karena beliau lagi ada urusan dan hal penting sehingga beliau di wakili Sekrov Provinsi Abdul Latif,”Kata Asrar Marlang Humas KPU Sulsel.