Jenderal Gatot Siap Penuhi Panggilan DPR Terkait Impor Senjata

0
141
Jenderal Gatot Nurmantyo (INT)

Trotoar.id, Jakarta – Pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tentang pembelian senjata impor mengundang sorotan publik, tak terkecuali dari pihak DPR RI. Dari beberapa pemberitaan media disebutkan jika lembaga tinggi negara ini dalam waktu dekat akan memanggil Panglima TNI. Menanggapi hal tersebut, Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku siap memberikan keterangan terkait pernyataannya.

“DPR itu lambang konstitusi. Kalau memanggil, maka saya akan saya memberikan penjelasan,” kata Gatot Nurmantyo usai tabur bunga di Selatan Sunda, Selasa (03/10/2017).

Meski demikian, Gatot sendiri mengaku belum menerima surat undangan resmi terkait pemanggilannya oleh lembaga legislatif ini.

“Saya baru membaca di media, bahwa DPR akan memanggil,” ungkapnya.

Terkait pernyataannya yang membawa nama institusi Polri ini, Gatot mengaku hubungan TNI dan Polri masih terjalin baik.

“Saya selalu berkomunikasi dengan Kapolri, bahkan biasa ke rumah,” tambah Gatot.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, memastikan masalah ini akan segera diselesaikan.

“Saya akan selesaikan semuanya. Penyelesaian masalah ini ada di saya, bukan di masyarakat, di saya sebagai Menteri Koordinator,” ungkap Wiranto, Selasa (3/10/2017).

Pihak Wiranto pun telah memanggil Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari ini terkait penyelesaian masalah tersebut. Namun hal itu belum terlaksana lantaran Jenderal Gatot berhalangan hadir. Seperti yang diketahui, Jenderal Gatot tengah fokus mempersiapkan peringatan HUT TNI.