Ribuan Warga Serbu Job Fair Disnaker Gowa

Suriadi
Suriadi

Selasa, 14 November 2017 23:30

Ribuan Warga Serbu Job Fair Disnaker Gowa

 

Trotoar.id, Sungguminasa — Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gowa menggelar acara Job Fair atau Bursa Tenaga Kerja Tahun 2017, yang berlangsung di Istana Tamalate, Komplels Meseum Balla Lompoa, Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian menyambut Hari Jadi Kab Gowa ke 697, yang di buka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malagganni, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Syafruddin Ardan dan Para Pimpinan SKPD lingkup Pemeritah kab Gowa, Selasa(14/11).

Bupati Kabupaten Gowa Adnan Puritcha Ichsan Yasin Limpo Memberikan Sambutan Saat Membuka Job Fair Yang di gelar Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gowa

Adnan dalam Sambutannya mengatakan, mengingat tingginya angka pengangguran yang disebabkan minimnya kesempatan kerja, sehingga pemerintah kabupaten gowa berinisiatif melakukan kegiatan ini.

Pelaksanaan Job fair ini bertujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran. “Kita ingin sebisa mungkin melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan salah satunya melalui job fair ini, karena memang pengangguran adalah tanggungjawab kita bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Adnan menyampaikan apresiasinya kepada para perusahaan yang telah berpatisipasi dan mengambil bagian dalam pelaksanaan job fair ini.

“Tentunya kita butuh tenaga kerja yang berkualitas, dan silahkan rekrut karyawan di sini, tapi perlu diingat bahwa frame akademik di daerah ini ada 3 pilar yang tidak bisa dipisahkan yakni governmance (pemerintah), bisnisman (swasta) dan civil society (masyarakat), dan hari ini kita mampu buktikan melalui kegiatan ini, dan saya berharap tahun-tahun mendatang akan lebih banyak perusahaan yang mengambil bagian pada acara job fair ini,” ungkap orang nomor satu di gowa.

Sementara Syafruddin Ardan dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya Job Fair ini sebagai salah satu upaya dari program pemerintah daerah untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kabupaten Gowa.

“Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang sedang mencari pekerjaan dan memberikan kesempatan kepada para perusahaan untuk mempromosi perusahaannya sekaligus merekrut langsung tenaga kerja yang diinginkan,” Jelasnya.

Job fair 2017 akan di gelar secara terbuka, yang diikuti sebanyak 47 perusahaan yang tersebar di Kab Gowa, yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan, mulai tanggal 14 – 16 November 2017. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Parlemen18 April 2024 23:09
AWT Tekankan Pendidikan Merupakan Kewajiban
Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, menekankan bahwa melalui pendidikan, akan lahir individu yang memiliki pengetahuan yang lebih tinggi de...
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...