DPRD: Diklat Guru Disdik Jelas Aturannya

Suriadi
Suriadi

Jumat, 10 November 2017 11:15

DPRD: Diklat Guru Disdik Jelas Aturannya

 

Trotoar.id, Makassar –– Anggota Komisi DPRD Sulsel yang membidangi Pendidikan Irfan AB mengatakan, guru harus lebih sadar untuk terus meningkatkan kompetensinya demi peningkatan kualitas pendidikan anak didik.

Hal tersebut dikatakan Irfan AB menyusul adanya rencana Dinas Pendidikan Sulsel malakukan pelatihan dalam rangka peningkatan mutu dan kompetensi guru di Sulsel.

“Dalam dana sertifikasi ada item tunjangan peningkatan kompetensi. Nah, itu wajar itu dan sebuah kewajiban jika guru harus menunaikan itu,” ujar Irfan.

Wajib bagi seorang guru untuk menyisihkan dananya untuk peningkatan kompetensi. “Termasuk ikut pelatihan dan lain sebagainya yang berdampak pada peningkatan mutu pendidikan anak sepanjang aturannya jelas,” ujar Irfan.

Apalagi ada dua sumber pendanaan kesejahteraan guru di luar sertifikasi yakni pakasi.

Irfan mengatakan, aturan diklat peningkatan kompetensi guru jelas diatur dan retribusi itu jelas dalam Perda nomor 9 tahun 2011 tentang retribusi umum.

“Jelas ada yang mengaturnya. Tidak mungkin Dinas Pendidikan Sulsel mau melaksanakan kegiatan tanpa ada dasarnya. Jelas ada aturannya bagaimana guru meningkatkan kompetensinya,” ujar Irfan.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...