PDIP Resmi Usung IA di Pilkada Bantaeng

0
174

 

Trotoar.id, Makassar — Langkah Ilham Azikin membangun Kabupaten Bantaeng, lima tahun kedepan, mendapat restu dari partai Politik pendukung pemerintahan Jokowi-JK, kali ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menetapkan Ilham Azikin sebagai Calon Bupati Bantaeng yang diusung pada pilkada 2018 mendatang.

Hal ini ditegaskan oleh ketua Bapilu DPD PDIP Sulsel, Iqbal Arifin kepada awak media di kantir DPD PDIP Sulawesi selatan, Sabtu (11/11/2017).

“Untuk Bantaeng, Kita Sudah fainalkan, mengusung Ilham Azikin sebagai calon Bupati Bantaeng, dan dalam waktu dekat SK dukungan akam di serahkan kepada Ilham Azikin,”Kata Iqbal Arifin Ketua Bapilu DPD PDIP Sulael.

Baca Juga  Dilantik Diakhir Tahun, Ini Harapan Bupati Jeneponto Terpilih Iksan Iskandar

Menurutnya pertimbangan PDIP mengusung Ilham Azikin dipilkada Bantaeng, mengingat, Peluang putra Mantan Bupati Bantaeng tersebut cukup signifikan dalam mengawal dan memenangkan pilkada Bantaeng.

Sebab partai Banteng moncong putih tersebut telah mengantongi Survei yang mana hasil survei IA, cukup memuaskan sehingga DPP menetapkan putra Mantan Bupati Bantaeng di usung dipilkada Bantaeng.

Baca Juga  Andi Sudirman Panen Raya Kedelai di Bone

“Ada beberapa indikator menjadi rujukan partai kami dalam menetapkan calon usungan, salah satunya survei, dan Survei IA terbaik, olehnya itu partai memutuskan mengusung IA dipilkada Bantaeng,”Ungkap Iqbal Arifin.

Sementara itu Juru bicara Ilham Azikin, Nurwahni mengaku bersyukur atas usungan PDIP kepada IA di pilkada Bantaeng, namun Nurwahni masih menyembunyikan selain PDIP dan gerindra partai yang mengusung IA di pilkada Bantaeng.

Baca Juga  Wagub Sulsel: Berkolaborasi Untuk Jaga Tren Positif Pertumbuhan Ekonomi, Investasi Serta Ekspor

“Nanti kita sampaikan semua saat deklarasi, insya Allah semua akam kita umumkan termasuk calon wakil yang akan mendampingi IA dipilkada Bantaeng,”ungkap Nurwahni Juru Bicara IA.