Tim IYL-Cakka Lapor Aktivis KAHMi Ke Bawaslu.

Suriadi
Suriadi

Kamis, 14 Desember 2017 11:56

Tim IYL-Cakka Lapor Aktivis KAHMi Ke Bawaslu.

 

Trotoar.id, Makassar — Aktivis KAHMI Ola Mallawangeng menjadi salah satu orang yang dilaporkan tim hukum Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzadkkar ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan.

Ola dilaporkan terkait dugaan pencemaran nama baik dan penyebaran kebencian serta dugaan pemalsuan Surat B-1 KWK milik Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi.

Ola Mallawangeng mengungkapkan jika pihaknya akan mempertimbangkan untuk hadir dalam pemeriksaan yang diagendakan pihak bawaslu Sulsel siang nanti.

“Saya harus mempertimbangkan dan berkonsultasi dulu dengan teman terkait masalah hukum, Kemungkinan Hari ini saya tidak bisa hadir,”Kata Ola Mallawangeng.

Selain Ola Mallawangen, Bawaslu juta turut memanggil Irfan Wahyudi, dengam sangkaan yang sama di alamatkan kepada Aktivis KAHMI Sulsel Ola Mallawangeng.

Dalam surat klarifikasi tersebut tercantum pasal yang digunakan yakni UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, UU No 10 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

Serta Peraturan Bawaslu No 14 tahun 2016 dan Peraturan Bawaslu No 14 tahun 2017, tentang sentra penegakan hukum terpadu dan penanganan laporan pada pemilihan gubernur, dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota. (**)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...