Resmi Andi Heri Attas Sandang Status Legislatif Provinsi Sulsel

Suriadi
Suriadi

Kamis, 21 Desember 2017 14:39

Resmi Andi Heri Attas Sandang Status Legislatif Provinsi Sulsel

Trotoar.id, Makassar — Politisi Gerindra Andi Heri Attas akhirnya kembali menduduki kursi sebagai legislator Dewan Pertwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan mengantikan Muslimin Daud yang meninggal dunia akibat sakit beberapa Waktu lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah mantan politisi PDK tersebut dilakukan dalam sidang paripurna istimewa DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Kamis ( 21/12/2017.

Sidang paripurna yang di hadiri sejumlah legislatior DPRD Sulsel dan wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’man, pelantikan dan pengambilan sumpah di barengi dengan pemasangan pin Emas di dada kiri ANdi Heri Attas oleh Ketua DPRD Sulsel Moh. Roem.

Usai dilantik Andi Heri Attas mengungkapkan kebahagiaannya dan berjanji akan aktif untuk memperjuangkan aspirasi rakyart sesuai sumpah dan janji jabatan yang diungkapkan di depan ratusan orang yang menyaksikan pelantikan tersebut.

“Insay Allah amanah dan sumpah jabatan ini akan saya pikul dnegan baik, seperti saat saya duduk sebagai anggota DPRD Susel periode yang lalu. Saya yang juga kader partai Gerindra mendapat mandat dari dari ketua umum bapak Prabowo Subianto untuk bekerja maksimal dalam memperjuangkan hak rakyat,” Kata Andi Heri Attas

Mantan Calon wakil Bupati Pamgkep tersebut berjanji jika dirinya selalu menjaga amanah rakyat yang telah diberikan kepadanya, termasuk menjaga marwah partai Geridnra

“Selama menjadi anggota DPRD, kita mengutamakan bahwa kita harus bersih, jujur, memegang amanah rakyat yang diberikan kepada kita. Tidak boleh mengutamakan kepentingan pribadi, apalagi korupsi,” tegasnya.

Sementara, Wakil Koordinator Bamus DPRD Sulsel, Hengki Yasin mengatakan, jika penetapan Andi Heri sebagai pengganti Muslimin Daud merupakan usulan dari partai Gerindra.

Ia menjelaskan PAW tersebut telah memenuhi prosedur mengingat fraksi Gerindra telah lama kehilangan kader di DPRD Sulsel, pasca Muslimin Daud meninggal dunia.

Diketahui, pada pemilihan legislatif 2014 lalu, Muslimin Daud merupakan salah satu kader Gerindra yang memperoleh suara terbanyak dari daerah pemilihan (dapil) Sulsel 6 dengan jumlah suara 9759 meliputi Maros, Pangkep, Barru dan Parepare.

Namun Muslimin Daud meninggal pada Juli 2017 akibat penyakit yang diderita. Sementara Andi Heri Attas adalah Caleg Partai Gerindra tahun 2014 yang memperoleh suara kedua terbanyak setelah Almarhum Muslimin Daud.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 Juli 2024 21:40
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Kumpulkan Rp798 Juta Pajak Kendaraan Bermotor
Trotoar.id, Makassar – Unit PelaksanTeknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar II dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel)...
Metro18 Juli 2024 21:23
Tim Korsupgah KPK Sambangi Kantor Bupati Gowa
Trotoar.id, Gowa, – Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Bupati Gowa. Kehadiran TiM Korsupgah KPK disambut langsu...
Metro18 Juli 2024 18:42
Prof. Zudan Arif Fakrulloh Diakui sebagai Pelaku Inovasi AI oleh Presiden Korika
Trotoar.id, Makassar, – Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, Presiden Korika, memberikan pengakuan terhadap Prof. Zudan Arif Fakrulloh sebagai pelaku utam...
Metro18 Juli 2024 16:17
Tim Sulsel Raih Juara I Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 di Jakarta
Trotoar.id, Jakarta – Tim Senam Kreasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih Juara I pada Kejuaraan Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024....