Polda Sulsel Kerahkan 12.000 Personil Amankan Malam Tahun Baru

Suriadi
Suriadi

Senin, 25 Desember 2017 02:39

Polda Sulsel Kerahkan 12.000 Personil Amankan Malam Tahun Baru

Trotoar.id, Makassar — dalam mewujudkan keamanan dan kenyamana masyarakat saat merayakan malam pergantian tahun 31 desember mendatang, polda Sulsel mengerahkan sebanyak 12.000 personil keplisan yang akan di tempatkan di seluruh peolosok di Sulawesi Selatan.

Hal tersbeut di ungkapkan Kepala Devisi Humas Polda Sulsel Kombes POl Dicky Sondani, penempatan 12.000 personil tersbeut disebar di 24 kabupaten kota, dan menfokuskan pada tempat ibadah dan lokasi keramaian pusat eprayaan eprgantian tahun.

“Ada 12.000 personil polri yang kita sebara di beberapa tempat, termasuk pusat keramaian perayaan pergantian tahun,” ungkap Kombes Pol Dicky Sondani.

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel melakukan pemantauan Misa Natal di sejumlah gereja di Kota Makassar, Minggu (24/12/2017) malam.

Selain penempatan personil, Polda Sulsel meghimbau kepada masyrakat untuk ikut berpartisipasi atau melaporkan gerak-gerik yang mencurigakan di sekitar lingkungan masyrakat.

Harapan Polda atas keterlibatan amsyarakat sangat di harapkan untuk menjaga keamanan dan ketenraman masyarakat saat emrakayakn pergantian tahun dari 2017 ke 2018.

Bahkan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono saat melakukan pantauan perayaan malam misa di sejumlah wilayah di Makssar megatakan pemantauan dilakukan untuk mengecek keamanan Natal. Meski demikian ia mengaku akan berlanjut hingga tahun baru.

“Kami datang pengecakan malam Misa Natal dan semua dilihat dalam keadaan lancar, semoga ini bisa bertahan sampai tahun baru,” kata Umar Septono.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Politik14 Juni 2024 03:27
Ulfah dan Mudassir Hasri Gani Kompak Mengembalikan Formulir di PSI untuk Pilkada Barru 
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Barru  Ulfah Nurul Huda dan Mudassir Hasri Gani, kompak mengembalikan Formulir pendaftaran ke Partai...
Politik14 Juni 2024 03:13
Cakada Usungan NasDem Kompak Kembalikan Formulir ke PSI
Sebanyak 18 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang mendapat rekomendasi dari Partai NasDem kompak menghadiri acara pengembalian formulir di Partai Solidari...
Metro13 Juni 2024 21:46
Setelah Pakkatto, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Usulkan Penetapan 21 Desa Antikorupsi ke KPK
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengusulkan 21 desa untuk ditetapkan sebagai Desa Antikorupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)....
Metro13 Juni 2024 21:39
TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Penyakit Menular dan Tidak Menular di Lorong PKK
TP PKK Kota Makassar telah mengadakan sosialisasi mengenai penyakit menular dan tidak menular di berbagai Lorong PKK di beberapa kecamatan. ...