KPU: Semua Paslon Cagub Dan Cawagub Dinyatakan Mampu Maju

Suriadi
Suriadi

Rabu, 17 Januari 2018 18:57

KPU: Semua Paslon Cagub Dan Cawagub Dinyatakan Mampu Maju

 

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan, Narkoba dan Kejiwaan, serta menyerahkan hasil tes kepada masing-masing perwakilan Pasangan Calon.

Dari hasil analisis dan kajian KPU berdasarkan rekomendasi IDI, BNNP, dan HIMPSI semua kandidat dinyatakan layak untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur lima tahun kedepan.

“Dari hasil penelitian dam kajian kami, berdasarkan rekomendasi IDI, BNNP dan HIMPSI semua pasnagan Calon dianggap Mempuni menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel lima tahun kedepan,”Kara Misna Attas Komisioner KPUD Sulsel devisi data sesaat sebelum menyerahkan hasil ke masing-masing LO pasangan bakal calon.

Meskipun dinyatakan layak untuk menjadi pemimpin Sulsel, KPUD Provinsi Sulsel menyatakan, semua pasangan calon harus memperbaiki berkas dokumen syarat pencalonan, dimana masih ada bebberapa berkas yang dianggap kabur oleh KPUD Sulsel.

Sehingga Pihak KPUD meminta pada masa perbaikan 18-20 january, pasangan calon wajib melampirkan berkas asli untuk disesuaikan dan di uji keaslian dari berkas yang disetorkan pasnagan calon saat mendaftar.

“Ada beberapa berkas yang harus diperbaiki, sehingga pada masa perbaikan kami meminta semua berkas yang dilampirkan untuk di bawah aslinya dan akan di cocokkan,”Kata Misna Attas.

Dimana KPUD Provinsi Sulsel memberi batas waktu perbaikan selama tiga hari mulai 18-20 January 2018, dan berkas perbaikan nantinya di setorkan kembali ke KPUD Sulsel untuk dilakikan kajian dan analisis terkait berkas yang telah di perbaiki. (Ady)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...