Berkunjung ke Kandea, Danny: Perintah Tidak Tinggal Diam

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 27 Januari 2018 00:54

Berkunjung ke Kandea, Danny: Perintah Tidak Tinggal Diam

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Kehadiran Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto mengunjungi warga korban Kebakaran di Jalan Kandea 2, Lorong 118 C, Kecamatan Bontoala Terharu saat Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat berkunjung ke lokasi kebakaran, Jumat, (26/01/2018).

Danny sapaan akrab wali kota didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Makassar Indira Yusuf Ismail saat berada di lokasi kebakaran. Beberapa warga dibantu Camat Bontoala Syamsul Bahri, Dinas Sosial dan Badan Penanggulan Bencana Daerah terlihat membersihkan sisa puing – puing bangunan yang ludes dilahap si jago merah.

Lorong demi lorong disusuri Danny dan Indira menengok warga yang menjadi korban kebakaran. Sepanjang lorong yang dilalui, terdengar sorakan ‘Oppoki’ dari warga yang berkerumun.

“Musibah kebakaran kerap menimpa warga kita. Pemerintah kota telah memiliki program Pemadam Kebakaran Lorong atau Pekarong. Nantinya kita berupaya menghadirkan Pekarong di lorong – lorong yang rawan kebakaran,” kata Danny.

Saat berkunjung, Danny menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tangga, pakaian perempuan, dan sarung dari Dinas Sosial serta bantuan material bangunan dari Badan Penanggulan Bencana Daerah Makassar.

Danny juga mengingatkan warga korban kebakaran jika setiap musibah yang dialami adalah ujian dari Allah SWT, sabar menjadi pintu untuk melewati ujian itu dengan baik.

Sementara itu korban kebakaran menyampaikan rasa terima kasih dan besyukur atas kedatangan orang nomor satu di makassar ini ke lokasi mereka.

“pastinya kami berteriima kasih kepada pak danny atas kedatangannya, kami pun bersyukur atas bantuan yang pak wali berikan, kami senang dikunjungi Wali Kota,” singkat salah satu warga yang ditemui liputan8.com di lokasi.

Diketahui kebakaran di Jalan Kandea 2, Lorong 118 C, Kecamatan Bontoala, menghanguskan 12 rumah warga yang dihuni 102 jiwa dari 20 Kepala Keluarga (KK) yang jadi korban.

Kebakaran terjadi pada Kamis (25/1/2018) dini hari sekira Pukul 03.00 Wita. Sejumlah bantuan telah diturunkan pasca terjadinya kebakaran seperti Dinas Sosial yang telah mendirikan dapur umum selama dua hari untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum korban kebakaran.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...