Ingin Daftar ke KPU, IYL Cium Mohon Restu dan Doa Bunda

Suriadi
Suriadi

Rabu, 10 Januari 2018 14:54

Ingin Daftar ke KPU, IYL Cium Mohon Restu dan Doa Bunda

 

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) memulai ikhtiarnya untuk maju mewakafkan diri di Pilgub Sulsel dengan meminta restu terlebih dahulu ke ibunda tercinta Hj Nurhayati Yasin Limpo.

Sebelum bergerak ke KPU, baik IYL maupun Cakka secara khusus mendatangi kediaman Unda, sapaan akrab Nurhayati. Keduanya menunduk, sembari mencium tangan istri almarhum Yasin Limpo.

“Bergunalah untuk orang banyak Nak. Jadi orang baik,” pesan Unda, sapaan akrab Nurhayati sambil mencium anaknya sebelum berangkat ke KPU.

Tak hanya ke IYL, Unda juga menitip pesan ke Cakka agar tidak bercerai berai dengan IYL. “Menyatu ki terus Nak. Jaga hubungan ta,” tambah Nurhayati yang di prosesi itu memberikan segelas air ke IYL dan Cakka.

Usai meminta restu ke ibunda, IYL dan Cakka selanjutnya bergegas ke Masjid HM Asyik di Jalan Pettarani Makassar. Di rumah ibadah itu, duet yang dikenal tegas, komitmen dan merakyat akan menjalankan Shalat Dhuha.

Setelah itu, IYL-Cakka akan melakukan longmarch ke KPU bersama puluhan ribu massa pendukung dan simpatisan yang memadati sekitar Jalan Pettarani.

Berdasarkan pantauan, di kediaman Ibunda IYL, sejumlah pentolan parpol memadati halaman rumah. Mereka siap mengantar duet ini mendaftar di KPU.

Mereka yang terlihat di Haji Bau, diantaranya Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara, KetuaDPW PPP HM Aras, Ketua DPW Berkarya Andi Patabai Pabokori, Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah, para pentolan Demokrat, sejumlah pengurus Perindo, serta beberapa pengurus PAN.

Di samping itu, beberapa tokoh masyarakat juga tak mau ketinggalan ikut mengiringi pasangan Mr Komitmen ini untuk maju mewakafkan diri membangun Sulsel. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...