Wow…DA1 Kecamatan Bontoala Lenyap Tanpa Jejak

0
505
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Rekapitulasi suara hasil pemilihan Gubernur – wakil Gubernur Sulawesi Selatan untuk Kecamatan Bontoala Kota Makassar akhirnya ditunda, setelah formulir DA1 lenyap tanpa jejak.

Bahkan formulir hasil rekap suara tingkat kecamatan, yang tidak ada di dalam kotak suara, menjadi tandaatanya besar, dimana seharusnya firmulir DA1 yang menjadi dasar hasil rekap suara yang harus dibacakan dalam rekapitulasi.

Baca Juga  Wapres JK Sebut Korban Meninggal Dunia Akibat Banjir Dapat Santunan Dari Pemetintah

“Kita tunda rekapitulasi suara hasil pilgub untuk Kecamatan Bontoala, karena DA1nya tidak ada dalam kotak, dan sementara teman-teman PPK lagi mencari keberadaan DA1,” Kata Anggota KPU Kota Makassar Abdullah Mansyur di Hotel Maxone, Jalan Taman Makan Pahlawan, Kamis (6/7/2018).

Petugas PPK yang mencari keberadaan DA1 kini didampingu Panwascam untuk mencari keberadaan bukti hasil rekapitulasi suara hasil pilgub tingkat kecamatan Bontoala.

Baca Juga  Kapolda Sulsel Salurkan Bantuan Tali Asih ke Personilnya yang Terkena Bencana Alam

Diketahui rekapitulasi suara hasil Pilgub dan Pilkada Makassar kini sementara proses rekapitulasi hasil pemiluhan pada 27 juni lalu.

Hingga siang ini sudah ada lima PPK yang telah membacakan hasil rekapitulasi suara pemilihan Gubernur- wakil Gubernur serta Wali Kota dan wakil Wali Kota Makassar. (**)