Proses KPR Bakal Lebih Cepat, PI Sulsel dan Bank BTN Gelar Pelatihan KPR Online

Fadli
Fadli

Kamis, 13 September 2018 19:43

Proses KPR Bakal Lebih Cepat, PI Sulsel dan Bank BTN Gelar Pelatihan KPR Online
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Sulsel bekerja sama dengan Bank BTN Cabang Makassar menggelar Pelatihan Penginputan KPR Online di Warkop Temang, Panakkukang, Makassar, Kamis, 13 September 2018, besok.

Sebanyak 75 peserta dari beberapa perusahaan pengembang dari seluruh Sulsel sudah terdaftar untuk ikut pelatihan tersebut.

Menurut Ketua Panitia, Saiful Islam, dalam acara ini diajarkan secara langsung cara-cara mengimput berkas yang dibutuhkan untuk proses KPR rumah bersubsidi.
Nantinya, calon user tidak perlu lagi ke bank.

Mereka cukup ke pengembang. Pihak pengembang yang sudah bermitra dengan BTN yang mengimput data dan berkas yang dibutuhkan.

“Wawancara calon user dari pihak bank, cukup via telepon,” kata Saiful yang juga Direktur Utama PTRoyal Persada ini.

Di acara ini, pihak BTN juga akan melisting perusahaan peserta pelatihan ke Portal BTN.

“Manfaatnya adalah BTN membantu pengembang memasarkan Produk Perumahan Kita melalui website,” katanya.

Untuk itu, diharapkan kepada peserta pelatihan membawa berkas KPR calon user untuk bisa diinput langsung di acara itu.

Peserta juga diwajibkan membawa Laptop. Sebab, pemateri pelatihan yang berasal dar tim Bank BTN Cabang Makassar akan mengaplikasikan langsung setiap materi yang dibawakan. Peserta juga akan mendapatkan Sertifikat Pelatihan.

Ketua DPD PI Sulsel, Yasser Latief, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjawab keluhan pengembang mengenai lamanya waktu proses KPR.

“Dengan KPR Online akan memangkas waktu proses KPR menjadi lebih cepat,” kata Yasser. Selain itu, katanya melanjutkan, pelatihan ini juga meneguhkan komitmen kemitraan Pengembang Indonesia dengan Bank BTN.(****)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...