Satuan Narkoba Polrestabes Makassar Manakna 6 Orang Pengedar

Suriadi
Suriadi

Kamis, 20 September 2018 22:19

Satuan Narkoba Polrestabes Makassar Manakna 6 Orang Pengedar
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Jajaran satuan Narkoba Polrestabes Makassar mengamankan enam orang pemuda dengan barang bukti 33 Paket Narkoba Jenis Sabu-Sabu siap edar.

Keenamnya diamankan di tempat terpisah, dimana Jajaran Satnarkoba Polrestabes Makassar awalanya mengamankan Ahmad alias Jama di Kampung Sapiria Kelurahan Lembo Kecamatan Gallo.

Saat dilakukan pengembangan, polisi mençiduk lima orang lainnya yang diduga berkaitan dengan peredaran Narkoba di kampung Sapiria.

Wakasat Narkoba, AKP Indra Waspada, mengatakan keenamnya ditangkapnya ada terpisah, dimana awalnya polis mengamankan Ahmad alias Jama dan mengamankan 10 paket sabu di dalam rumah Ahmad.

“Pertama kita amankan Ahmad alis Jama dengan BB 10 gram sabu, dibagi dalam 10 saset kecil yang disimpan dalam dompet dan saat dilakukan pengembangan kembali diamankan lima orang lainnya,” katanya saat merilis kasus tersebut di Mapolrestabes Makassar, Kamis (20/9/2018).

Kelima orang yang ikut diamankan satu diantaranya merupakan wanita yakni Haeruddin (34), Andi Umar Anwar (34), Surya Eka Bayu (22), Sandi Ramba alias Cip (20), Nurhikmah (23).

Dari lima tersangka tersebut polisi mengamankan 23 paket sabu. Yang ditaksi sebanyak 23 gram, setiap sachet berisi 1 gram narkotika golongan satu tersebut.

Pengungkapan tersebut diungkap oleh Satnarkoba Polrestabes Makassar selama seminggu sejak seminggu yang lalu.

“Modusnya berbeda, jadi mereka menyimpan di rumahnya kalau ada pembeli datang baru mereka keluarkan jadi biasa di simpan dalam dompet atau kotak rokok dan kita geledah dan kita dapat,” jelasnya.

Mereka disangkakan dengan pasal 114 ayat 1 dan 2 dan atau pasal 112 ayat 1 dan 2 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman seumur hidup dan denda paling banyak Rp10 miliar.(Ady)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...