KPK-Pemkab Bantaeng Kawal Akuntabilitas Keuangan Daerah

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Kamis, 11 Oktober 2018 15:53

KPK-Pemkab Bantaeng Kawal Akuntabilitas Keuangan Daerah
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi KPK kembali mengunjungi Kabupaten Bantaeng, Kamis, 11 Oktober.

Kunjungan itu dalam rangka pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi terkait validasi data MCP rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi Kabupaten Bantaeng.

Monitoring ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana progres dari rencana aksi yang telah disusun sebelumnya. Selain itu, tim dari KPK juga akan mengevaluasi beberapa item percepatan pelayanan di Bantaeng.

Sekadar diketahui kunjungan ini merupakan kunjungan kedua KPK di Bantaeng. Pada Maret lalu, tim koordinasi supervisi Pencegahan Korupsi KPK berkunjung dalam rangka penguatan konsolidasi antara eksekutif dan legislatif dalam membangun Kabupaten Bantaeng.

“Kami ingin Pemerintah Kabupaten Bantaeng dapat melanjutkan rencana aksi yang lebih tajam dan diperluas lagi,” kata Koordinator Wilayah Sulawesi Selatan Unit Supervisi Pencegahan Deputi Pencegahan KPK RI, Dwi Aprilia Linda.

Dwi menyampaikan harapan agar program pelaksanaan kegiatan pemerintah daerah harus tepat sasaran. Tujuannya agar ketika program kerja dilaksanakan, tidak ada lagi hal-hal yang menjadi potensi penindakan bagi KPK.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin yang menerima tim mengucapkan apresiasi atas pendampingan yang dilakukan. Bagi dia, kegiatan ini memiliki makna bagi perjalanan pemerintahan kedepannya.

“Jadi besar harapan agar kegiatan ini dapat menjadi landasan untuk mengukur apa yang akan dilaksanakan 5 tahun kedepan”, ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yakni, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, Asisten Bidang Pemerintahan, Muh. Hero, serta para Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...