DPRD Wacanakan Hak Interpelasi, NA: Tidak Usahlah di Besar-Besarka

Suriadi
Suriadi

Selasa, 06 November 2018 17:12

Ketua DPD Partai Dengan Menyerahkan Potongan Nasi Tumpeng Kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Ketua DPD Partai Dengan Menyerahkan Potongan Nasi Tumpeng Kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Wacana pembentukan hak interpelasi yang di gadang-gadang oleh sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) direspon santai oleh Gubernur Sulsel.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap polemik tersebut tidak terlalu di besar-besarkan mengingat DPRD dan Pemrov merupakan mitra strategis dan dan berjalan sesuai dengan aturan masing-masing.

“Tidak usahlah di besar-besarkan kami dan DPRD kok saudara dan DPRD merupakan mitra strategis kami dalam menjalankan proses pemerintahan,” Ungkap Nurdin Abdullah.

Mantan Bupati Bantaengvters but juga mengaku, kemitraan DPRD dengan pemrov Sulsel saling membutuhkan sehingga kami tahu fungsi dan kerja dewan yang juga diatur dalam UU.

Bahkan jika ada sesuatu hal yang berbeda maka pemrov Sulsel akan membangun komunikasi dengan DPRD agar semua bisa berjalan dengan aturan yang berlaku.

“Kita bukan orang yang membangkang dan kami juga paham jika DPR memiliki tiga Fungsi yang harus di jalankan ya termasuk Penganggaran, Pengawasan dan Legislasi, sehingga kami menjadikan DPRD sebagai mitra strategis kami di pemrov,” Ungkap Nurdin Abdullah.

Olehnya itu Gubernur Sulsel berharap agar kiranya polemik yang terjadi cukuplah sebagai dinamika saja, jangan sampai hal tersebut menjadi kegaduhan dan kami juga paham fungsi dan tugas DPRD. (**)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...