Ilham Azikin Ingatkan Guru Gantarangkeke Fokus Bekerja

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Selasa, 06 November 2018 17:53

Ilham Azikin Ingatkan Guru Gantarangkeke Fokus Bekerja
TROTOAR.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, DR H Ilham Syah Azikin kembali melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Gantarangkeke, Selasa, 6 November. Kunjungan kerja yang dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Bantaeng ini dilakukan untuk menyerap aspirasi dan melihat potensi yang ada di Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menyampaikan jika pemerintah akan merancang berbagai program untuk peningkatan SDM di Bantaeng. Oleh karena itu, dia berharap agar semua tenaga pengajar untuk tetap fokus melaksanakan tugasnya.

“Apalagi ini musim politik. Guru jangan terlibat dalam politik praktis. Berikan tenaga dan fikiran kita untuk fokus meningkatkan SDM di Bantaeng,” jelas dia.

Dia menambahkan, di awal tahun depan, warga akan mulai melalui proses demokrasi di Bantaeng. Ada dua moment penting, yaitu Pileg dan Pilpres. Dia kembali mengajak warga untuk senantiasa menjaga keharmonisan di Bantaeng.

“Silahkan beri ruang untuk kampanye kepada siapapun. Asal jangan membawa cerita-cerita yang jelek yang berpotensi merusak keharmonisan kita,” katanya.

Dia juga memastikan pemerintah Kabupaten Bantaeng tidak akan memunculkan dikotomi antara sekolah swasta dan negeri. Bantuan perlengkapan sekolah yang menjadi program pemerintah juga akan dirasakan oleh murid sekolah swasta.

“Selama mau mencurahkan kegiatan yang mendidik secara formal, kita akan bergandengan tangan membangun SDM di Bantaeng,” jelas dia.

Tokoh adat Gantarangkeke, Syamsul Bahri mengatakan, salah satu ciri khas di Gantarangkeke adalah daerah adat. Di Kecamatan ini, ada desa adat yang telah ditetapkan kementerian kebudayaan.

“Di Gantarangkeke ini adat dan budaya kita sudah menjadi ciri khas. Kami berharap bisa dilibatkan dalam peningkatan SDM berbasis adat dan budaya,” jelas dia.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...