Intens Liput Gempa dan Tsunami Palu Lima Jurnalis Diganjar Penghargaan

Suriadi
Suriadi

Rabu, 07 November 2018 20:10

Intens Liput Gempa dan Tsunami Palu Lima Jurnalis Diganjar Penghargaan
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Lima jurnalis heroik dari Palu akan diberi penghargaan pada acara Indonesian Television Jurnalist Award 2018. Kegiatan yang diinisiasi sejumlah wartawan televisi Indonesia ini akan digelar di Ruang Teater kampus Universitas Negeri Makassar, Sabtu (10/11/2018).

Kelima jurnalis itu menjadi saksi dahsyatnya bencana alam berupa gempa, tsunami, dan likuifaksi di Donggala, Sigi, dan Palu. Kisah mereka kemudian viral di media massa dan media sosial.

Mereka adalah Abdy Mari (tvOne), Ody Rahman (NET.), Rolis Muhlis (Kompas TV), Jemmy Hendrik (Radar TV), dan Ary Al-Abassy (TVRI).

Haris Jauhari, salah satu senior jurnalis televisi mengatakan ada pesan penting yang disampaikan dibalik penghargaan tersebut.

“Penghargaan Jurnalis TV Indonesia 2018 kepada lima jurnalis heroik dari Palu adalah sebuah pesan yang sangat jelas. Batas sikap profesional jurnalis adalah kepedulian terhadap keselamatan manusia,” kata Jauhari saat dihubungi via pesan WhatsApp, Selasa (6/11/2018).

Mantan Pemred di salah satu televisi swasta nasional ini juga menambahkan, kisah kelima jurnalis heroik itu memberikan pesan dalam memberitakan suatu peristiwa, seorang jurnalis juga dituntut mengedepankan sisi kemanusiaannya.

“Tak ada yang lebih penting dari itu dalam hubungan antarmanusia dan upaya kita membangun kehidupan bersama yang lebih baik,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang akan dihadiri para jurnalis, tokoh masyarakat, dan civitas akademika ini didukung Noorcoin, The First Shariah Token in The World.

Norcoin mendukung acara ini karena mereka menilai lima jurnalis tersebut punya dedikasi mengagumkan dalam menjalankan pekerjaannya, sekaligus memperlihatkan sisi kemanusiaan yang patut diteladani. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
News29 Maret 2024 22:40
Dekranasda Gelar “Fashion for Charity”, Kumpulkan Rp146 Juta untuk UKM dan Pengrajin Disabilitas
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar acara "Fashion for Charity" di Hotel Claro Makassar pada Jumat...
News29 Maret 2024 22:36
PKK Sulsel Gelar Ramadan Expo 2024 untuk Dukung UMKM
Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Ramadan Expo 2024 di Halaman Kantor PKK Sulsel, pada Kamis, 28 Maret 2024....
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...