Polres Parepare Musnakan Sabusabu Seberat 7 Kg di Hadapan Dirt Narkoba Polda

0
118
Wali Kota Parepare Taufan Pawe bersama Kapolres Dandiam dan Unsur Muspida Ikut memusnahkan Narkoba Jenis Sabusabu di Halaman Mapolres Parepare Siang tadi
TROTOAR.ID PAREPARE — Polres Parepare memusnahkan narkoba jenis sabu-sabu seberat 7 kilogram atau senilai dengan Rp10 miliar di Halaman Mapolres Parepare.

Pemusnahaan dilakukan dengan cara berbeda, kali ini polres parepare mencambur narkoba tersebut dengan campuran semen pasir yang kemudian di masukkan dalam lubang berdiamiter 30 centi menter (CM)

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi kepada awak media menyebutkan, barang haram yang dimusnahkan merupakan hasi penangkapan dua orang penumpang kapal KM Aditya beberapa waktu lalu mereka adalah EN dan SM, yang berasala dari Samarinda, Kalimantan Timur

Baca Juga  Pekan Depan Kejati Sulsel Ekspose Kasus Reses Fiktif DPRD Makassar

“KIta musnahkan narkoba jenis sabu-sabu sebesar 7 Kg dari tangan dua tersangka, dan para pelaku kita ganjar dengan hukuman berat dengan ancaman penajara seumur hidu,” kata Pria Budi.

Budi menjelaskan upaya penyelundupan narkoba yang selama ini dilakukan sejumlah pihak, lewat Pelabuhan Nusantara, sehingga kami jajaran kepolisian memeprketat pengamanan di pelabuhan.

“Hal itu sudah dapat kita lihat kurung waktu beberaoa tahun terakhir kita amankan barang bukti sabu-sabu dengan berat total lebih dari 1 kuintal dan mengamankan ratusan tersangka,” bebernya.

Baca Juga  Lantik 18 PPK Tambahan dan 14 PPS, KPU Palopo Minta Junjung Tinggi Netralitas

Dalam acara pemusnahan barang haram tersebut juga di hadiri oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani serta Dir Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Jermawan. Serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Parepare dan disaksikan oleh sejumlah warga yang melintas di Mapolres Parepare.(**)